5 Winger Kiri Terhebat di Dunia saat Ini, Nomor 2 Orang Asia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 51 2267679 5-winger-kiri-terhebat-di-dunia-saat-ini-nomor-2-orang-asia-P5pJVyenKP.jpg Son Heung-min (Foto: Laman resmi UEFA)

SEPAKBOLA modern banyak menekankan pada pemain sayap. Pada saat ini, pentingnya klub mencari pemain sayap sangatlah besar. Orang-orang seperti Pep Guardiola pun sangat menaruh perhatian pada kekuatan pemain sayapnya.

Pemain sayap yang berkualitas akan memberikan kecepatan, penetrasi, serta gol dan kreativitas, dan mampu membuat perbedaan dalam setiap permainan. Karena itu, mereka sangat dibutuhkan bagi klub dengan gaya sepakbola modern.

Beberapa pemain sayap kiri juga sering mencetak orang-orang ternama. Lalu, siapakah lima winger kiri terhebat di dunia pada saat ini, seperti dilansir dari Sportskeeda.

5. Raheem Sterling – Manchester City

Sterling merupakan talenta muda produksi akademi Liverpool. Ia membentuk serangan yang menakutkan di Liverpool bersama Daniel Sturridge dan Luis Suarez. Namun, perselisihan kontrak membuat ia meninggalkan Liverpool untuk pindah ke Manchester City pada 2015.

Pemain berusia 25 tahun tersebut sejatinya membuat musim pertama yang lambat di Man City, tetapi kemudian berkembang pesat di bawah arahan Guardiola. Ia kini telah membuat 243 penampilan di semua kompetisi, mencetak 100 gol dan 75 assist. Sebagai pemain sayap, ia bisa beroperasi sebagai striker atau gelandang serang.

Raheem Sterling

4. Sadio Mane – Liverpool

Mane telah memainkan peran yang sangat penting dalam kesuksesan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Mane didatangkan dari Southampton pada 2016, dengan kecepatan dan kecerdasannya yang menonjol.

Saat berada di bawah arahan Jurgen Klopp, pemain berpaspor Senegal itu telah menjadi salah satu pemain dan sayap terbaik di dunia. Pemain berusia 28 itu telah dimanfaatkan dalam berbagai posisi menyerang di Liverpool. Ia telah membuat 170 penampilan dengan 81 gol dan 34 assist.

Sadio Mane

3. Cristiano Ronaldo – Juventus

Ronaldo salah satu pemain hebat di dunia. Memulai kariernya di Sporting Lisbon, Ronaldo melanjutkan kepiawaiannya di Manchester United dan Real Madrid. Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Madrid dengan 450 gol dalam 438 penampilan.

Pemain berusia 35 tahun itu pindah ke Juventus pada 2018 dengan rekor klub 100 juta euro. Ronaldo telah membuat 89 penampilan untuk Juventus sejauh ini dan menghasilkan 65 gol. Catatan ini membuat Ronaldo tidak diragukan lagi sebagai pemain sayap terbaik di dunia.

Cristiano Ronaldo

2. Son Heung-min – Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur tidak memiliki musim terbaik di musim 2019-2020. Namun, satu pemain, yang selalu menjadi sumber produktivitas adalah Son Heung-min. Pemain berpaspor Korea Selatan itu bergabung dengan Tottenham pada 2015 dengan awal yang buruk.

Namun, Son memutuskan bertahan dan menjadi salah satu pemain terbaik mereka pada saat ini. Pemain berusia 28 tahun itu telah membuat 229 penampilan di semua kompetisi untuk klub dengan mencetak 85 gol dan memberikan 47 assist. Son sering menggantikan Harry Kane sebagai striker meskipun ia bermain di sisi kiri.

Son Heung-min

1. Neymar – Paris Saint-Germain

Neymar adalah salah satu pemain terbaik dan termahal di dunia. Pemain berpaspor Brasil tersebut adalah komponen penting selama di Barcelona. Ia membentuk serangan MSN yang menakutkan bersama Lionel Messi dan Luis Saurez.

Untuk menghindari bayang-bayang keduanya, Neymar akhirnya memutuskan hijrah ke PSG dengan biaya rekor dunia 222 juta euro. Meski sempat terpuruk di PSG karena cedera, Neymar berhasil menonjol bersama Kylian Mbappe. Neymar telah membuat 84 penampilan dengan 70 gol dan 41 assist.

Neymar Jr

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini