5 Pemain yang Jalani Pertandingan Terakhir di Laga PSG vs Bayern Munich

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 261 2267087 5-pemain-yang-jalani-pertandingan-terakhir-di-laga-psg-vs-bayern-munich-Vm67EUgzZJ.jpg Final Liga Champions 2019-2020, PSG vs Bayern Munich (Foto: UEFA)

BAYERN Munich keluar sebagai kampiun di ajang Liga Champions 2019-2020. Die Rotten –julukan Bayern– memastikan gelar juara usai menumbangkan wakil Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) lewat skor tipis 1-0.

Laga final akhir pekan kemarin menjadi momen spesial sang juara, tetap juga bagi sejumlah pemain dari kedua tim. Beberapa dari mereka menjalani laga terakhir bersama klub masing-masing. Melansir dari laman Sportskeeda, Selasa (25/8/2020), berikut lima pemain yang melakoni pertandingan terakhir laga PSG vs Bayern Munich.

5. Sven Ulreich (Bayern Munich)


Setelah menghabiskan seluruh kariernya di Bayern Munich sebagai penggantik Manuel Neuer, Sven Ulreich bakal meninggalkan klub pada musim panas ini. Ulreich bergabung ke Bayern Munich pada 2015.

Kiper 32 tahun itu tercatat telah mencatatkan 70 pertandingan dengan 22 kali prestasi clean sheet selama lima musim bermain untuk FC Hollywood. Namun, posisinya yang kian tergantikan sejak kehadiran Alexander Nubel membuatnya memilih untuk berganti seragam musim depan.

4. Jerome Boateng (Bayern Munich)


Tak jauh berbedan dengan Ulreich, Boateng mulai memasuki tahun-tahun senja dalam kariernya bersama Bayern Munich. Kehadiran sejumlah nama seperti Benjamin Pavard dan Lucas Hernandes membuat Boateng mulai tergeser dari skuad utama.

Namanya bahkan sudah masuk daftar jual klub sejak bursa transfer musim panas kemarin. Namun, klub ternyata mengurungkan niat mereka dan Boateng masih masuk dalam rencana pelatih pada 2019-2020 kemarin.

Akan tetapi, laga final kontra PSG akhir pekan kemarin sepertinya benar-benar akan menjadi laga terakhir Boateng bersama skuad besutan Hansi Flick. Sang pemain memutuskan untuk pergi demi mendapat waktu bermain lebih banyak di tempat lain.

3. Javi Martinez (Bayern Munich)


Penggawa Bayern Munich lainnya yang juga memainkan laga terakhir di final Liga Champions 2019-2020 kemarin adalah Javi Martinez. Gelandang bertahan asal Spanyol itu dipastikan bakal hengkang pada musim panas ini.

Usianya yang tak lagi muda membuat Javi Martinez kesulitan bersaing untuk mendapat waktu bermain lebih banyak bersama tim utama. Sejumlah tim kabarnya sudah mengincar Javi Martinez pada bursa transfer musim panas 2020 ini, salah satunya klub asal Italia, Fiorentina.

2. Thiago Silva (PSG)


Berita kepindahan Thiago Silva dari Parc des Princes sudah terdengar sejak beberapa pekan belakang. Bek tengah asal Brasil itu telah memainkan laga terakhirnya bersama PSG di final Liga Champions 2019-2020 kemarin.

Keputusannya untuk menyudahi karier di PSG membuat Thiago Silva saat ini didekati sejumlah tim papan atas. Klub liga Inggris, Chelsea, kabarnya jadi salah satu yang terdepan untuk mendapatkan mantan pemain AC Milan tersebut.

1. Thiago Alcantara (Bayern Munich)

Thiago Alcantara jadi salah satu pemain Bayern Munich yang cukup mendapat sorotan sepanjang musim ini. Berkat penampilan apiknya juga Bayern berhasil meraih trofi keenam Liga Champions mereka akhir pekan kemarin.

Namun, laga final kontra PSG dikabarkan bakal jadi pertandingan terakhir sang pemain bersama Bayern Munich. Di sisi lain, pelatih Hansi Flick sepertinya bakal jadi salah satu orang yang berusaha keras untuk mempertahankan Thiago dalam skuadnya musim depan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini