Tampil Impresif di Final Liga Champions 2019-2020, Neuer Dipuji Kahn

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 04:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 261 2266873 tampil-impresif-di-final-liga-champions-2019-2020-neuer-dipuji-kahn-3gzQgUgmz2.jpg Manuel Neuer (Foto:Twitter/@FCBayern)

MUNICH – Legenda Bayern Munich, Oliver Kahn, memberikan pujian terhadap penampilan Manuel Neuer ketika tampil bersama eks klubnya tersebut di partai Final Liga Champions musim 2019-2020 kontra Paris Saint-Germain (PSG). Kahn mengaku Neuer menjadi salah satu pemain Bayern dengan performa terbaik di laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Neuer memang dipercaya untuk mengawal gawang Bayern di partai puncak Liga Champions 2019-2020. Keputusan pelatih Bayern, Hansi Flick pun dibayar kontan oleh sang pemain bersangkutan.

Pasalnya, Neuer memang berhasil menunjukkan kelasnya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia pada sepanjang laga melawan PSG. Ya, Neuer berulang kali melakukan penyelamatan gemilang dari serbuan lini serang PSG yang dikomadoi Neymar Jr.

Bayern Munich

Bayern sendiri akhirnya keluar sebagai juara Liga Champions musim ini usai menang 1-0 atas PSG. Gol kemenangan Die Roten –julukan Bayern– sendiri berhasil disarangkan oleh Kingsley Coman tepatnya pada menit ke-59.

Baca Juga: Kekuatan Mental Jadi Faktor Utama Bayern Juarai Liga Champions 2019-2020

Penampilan impresif Neuer di laga Final Liga Champions 2019-2020 antara Bayern kontra PSG pun mendapatkan pujian dari berbagai pihak. Kahn pun menjad sosok yang melemparkan sanjungan terhadap penampilan luar biasa Neuer tersebut.

Kahn berujar bahwa Neuer selalu mampu menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia saat ini, ketika Bayern memang membutuhkannya. Bahkan Kahn tidak segan menyebut bahwa Bayern bakal selalu meraih kesuksesan selama memiliki sosok pemain seperti Neuer.

“Manu melakukan dua penyelamatan penting. Saya bilang kemarin bahwa dia tak sering sibuk sepanjang laga, dia selalu ada di saat momen penting,” sanjung Kahn, seperti dilaporkan oleh Eurosport, Selasa (25/8/2020).

“Itulah yang menjadikannya kiper hebat. Saat Anda melihat semua yang sudah dia menangi yaitu satu Piala Dunia, sekarang dua gelar Liga Champions. Saya merasa bahwa Bayern bakal terus meraih banyak kesuksesan selama memiliki pemain seperti Manu,” lanjutnya.

Baca Juga: Thiago Dikaitkan dengan Liverpool, Flick: Dia Akan Bertahan di Bayern

Sementara itu, gelar di musim 2019-2020 pun menjadi trofi keenam selama Bayern tampil di Liga Champions 2019-2020. Terakhir kali Bayern berhasil membawa pulang trofi si Kuping Lebar tersebut terjadi pada edisi 2012-2013.

Pada saat itu, Bayern berhasil membungkam sesama wakil Jerman, yakni Borussia Dortmund, dengan skor akhir 2-1. Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium tersebut, Neuer juga mendapatkan kepercayaan untuk mengawal gawang Bayern.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini