Mario Gomez Resmi Jadi Pelatih Borneo FC

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 49 2265411 mario-gomez-resmi-jadi-pelatih-borneo-fc-dI7p6JdgYy.jpg Mario Gomez kembali tangani Borneo FC. (Foto: @mariogomezdt)

SAMARINDA – Pelatih asal Argentina, Roberto Carlos Mario Gomez, resmi menjadi juru taktik anyar Borneo FC. Presiden Borneo FC, Nabil Husein, mengonfirmasi langsung kepastian tersebut.

“Saya senang bisa kembali bekerja sama dengan Mario Gomez. Karena saya tahu kualitas dia dalam melatih, dan mengembangkan tim itu sangat luar biasa,” kata Nabil Husein mengutip dari Goal, Jumat (21/8/2020).

Mario Gomez

(Mario Gomez kembali tangani Borneo FC)

Mario Gomez bukanlah orang baru di jajaran kepelatihan Pesut Etam –julukan Borneo FC. Pelatih 63 tahun itu pernah menangani Borneo FC di Liga 1 2019.

Meski saat itu Borneo FC finis di posisi tujuh klasemen akhir Liga 1 2019, secara perolehan poin mereka tidak buruk-buruk amat. Saat itu Borneo FC yang mengoleksi 51 angka, hanya terpaut tiga poin dari Persebaya Surabaya di tempat kedua.

Karena itulah, manajemen Borneo FC kembali menarik mantan asisten Hector Cuper di Inter Milan tersebut. Demi memberi tempat kepada Mario Gomez, manajemen Borneo FC berani memecat Edson Tavares dari kursi pelatih.

Bersama Tavares, raihan Borneo FC tak bisa dikatakan buruk. Dari tiga pertandingan awal Liga 1 2020, Borneo FC meraup enam angka. Hanya saja, chemistry yang cocok dengan Mario Gomez, membuat Nabil memulangkan eks pelatih Persib Bandung tersebut.

Sebenarnya di awal musim ini, Mario Gomez menangani Arema FC. Namun, karena keluarnya rekontrak sesuai SK PSSI No.53, yang mana setiap pemain dan pelatih mesti melakukan negosiasi kontrak ulang (dipotong gaji 50 persen) imbas pandemi virus corona, Mario Gomez menolak.

BACA JUGA: Mario Gomez Resmi Tinggalkan Arema FC

Alhasil, Gomez dan sang pelatih fisik, Marcos Gonzalez, memutuskan meninggalkan Arema FC. Sekarang, keduanya berkolaborasi di Borneo FC untuk mengarungi Liga 1 2020/2021.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini