Barcelona Umumkan Satu Pemainnya Positif Terpapar Virus Corona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 46 2261159 barcelona-umumkan-satu-pemainnya-positif-terpapar-virus-corona-cXC0a27xvw.jpg Stadion Camp Nou. (Foto: Twitter Barcelona)

BARCELONA Barcelona mengumumkan bahwa ada satu pemain mereka yang terpapar virus corona. Klub asuhan Quique Setien itu tak memberitahukan siapa pemain yang positif terjangkit virus Covid-19 tersebut, namun yang pasti bukanlah dari tim utama Barcelona.

Sebab tim utama Barcelona fokus latihan dengan para pemain yang dibawa Setien ke Lisbon, Portugal untuk menghadapi Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Sedangkan pemain yang dikabarkan positif terkena virus corona itu adalah salah satu dari sembilan penggawa Barcelona yang sedang berlatih di lokasi yang berbeda.

Kesembilan itu berlatih untuk mempersiapkan musim 2020-2021 karena memang namanya tak terdaftar dalam pasukan yang dibawa Barcelona ke Liga Champions musim ini. Kesembilan pemain yang sudah melakukan latihan pramusim itu adalah Matheus Fernandes, Jean-Clair Todibo, Moussa Wague, Carles Alena, Rafinha, Juan Miranda, Oriol Busquets, serta Pedri and Francisco Trincao.

Baca Juga: Lionel Messi Punya Kasur Antivirus Corona

Jadi, di antara nama kesembilan di ataslah yang terpapar virus corona. Pihak Barcelona sendiri memastikan pemain yang terkena corona itu tidak melakukan kontak dengan tim utama Blaugrana.

Dengan begitu dapat dipastikan Barcelona takkan mengalami kendala apa pun untuk menghadapi Bayern di Stadion Da Luz, yang mana akan berlangsung pada Sabtu 15 Agustus 2020. Untuk saat ini

“Menyusul hasil tes PCR yang dilakukan Selasa sore ini (waktu setempat) terhadap sembilan pemain yang merupakan grup yang sudah memulai pramusim hari ini, salah satunya dinyatakan positif (terpapar) Covid-19. Pemain tidak memiliki gejala, dalam kondisi sehat dan telah dikarantina di rumahnya,” tulis keterangan Barcelona di laman resmi mereka, Rabu (12/9/2020).

“Klub telah melaporkan masalah tersebut kepada otoritas olahraga dan kesehatan terkait. Semua orang yang telah melakukan kontak dengan pemain telah dilacak untuk melakukan tes PCR yang sesuai,” tambah keterangan resmi tersebut.

“Pemain yang terkena (virus corona) itu tidak melakukan kontak dengan salah satu pemain tim senior yang dijadwalkan melakukan perjalanan ke Lisbon, Kamis ini untuk bersaing di Liga Champions,” tutup pernyataan tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini