Share

Legenda Chelsea Terkejut dengan Keputusan Juventus Tunjuk Pirlo sebagai Pelatih

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 07:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 47 2259567 legenda-chelsea-terkejut-dengan-keputusan-juventus-tunjuk-pirlo-sebagai-pelatih-1zFfwm3W6h.jpg Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (Foto: laman resmi Juventus)

TURIN – Legenda Chelsea, Gianfranco Zola, ikut memberkan komentarnya mengenai keputusan Juventus yang menunjuk Andrea Pirlo untuk menggantikan Maurizio Sarri di kursi kepelatihan tim.

Keputusan Juventus memilih Pirlo sebagai pengganti Sarri memang mengejutkan banyak pihak, tidak terkecuali Zola. Sebab, meski punya catatan apik sebagai pemain Pirlo terbilang sangat minim pengalaman apalagi untuk menangani tim sebesar Juventus.

"Saya akan berbohong jika saya mengatakan saya tidak terkejut dengan hal tersebut,” ujar Zola, seperti dilansir dari laman Goal International, Senin (10/8/2020).

"Ini hal menarik dan jika proyek itu berhasil, itu akan menjadi kisah sukses besar bagi klub, itu bukan pekerjaan mudah, karena Juventus menuntut untuk menang dengan cara tertentu,” lanjutnya.

"Itu juga langkah berani dari klub, tapi Pirlo membutuhkan dukungan mereka untuk maju, ini tidak sederhana memang, tapi saya pikir dia bisa menuai kesuksesan," tambah legenda Chelsea tersebut.

Pirlo sendiri sebenarnya baru saja diangkat untuk menangani tim Juventus U23 sepekan seeblumnya. Akan tetapi, hal itu hanya bertahan beberapa hari karena ia langsung ditunjuk menggantikan Sarri di tim senior.

Seperti diketahui, Juventus memberhentikan Maurizio Sarri dari jabatannya usai laga kontra Olympique Lyon, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB. Manajemen Juventus langsung bergerak cepat dalam mencari pelatih baru mengingat persiapan mereka sangat mepet untuk musim 2020-2021.

Beberapa nama besar seperti Zinedine Zidane hingga Josep Guardiola awalnya sempat dirumorkan bakal jadi suksesor Sarri musim depab. Namun ternyata pihak Bianconeri -julukan Juventus- lebih mempercayai sosok Andrea Pirlo.

Pirlo sendiri mendapat kontrak selama dua musim ke depan bersama Juventus. Artinya, pelatih 41 tahun itu setidaknya akan menangani Cristiano Ronaldo dan kolega hingga musim 2022-2023 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini