Resmi Jadi Pelatih Juventus, Buffon Harus Nurut Sama Pirlo yang Lebih Muda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 07:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 47 2259218 resmi-jadi-pelatih-juventus-buffon-harus-nurut-sama-pirlo-yang-lebih-muda-7rSz2o1NC6.jpg Buffon dan Pirlo bakal bekerja sama lagi di Juventus. (Foto: Daily Mail)

TURIN Juventus telah resmi memilih Andrea Pirlo sebagai pelatih baru mereka untuk musim 2020-2021. Kehadiran Pirlo jelas akan menjadi hal yang benar-benar baru untuk para pemain Juventus yang pada musim sebelumnya dipimpin oleh Maurizio Sarri.

Kendati begitu, status Pirlo yang merupakan legenda Juventus dirasa dapat membantunya untuk beradaptasi dengan para pemain klub tersebut saat ini. Terlebih lagi, usia Pirlo yang masih berumur 41 tahun membuatnya dapat berbaur dengan mudah saat menangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Menariknya masalah umur itu justru akan membuat adanya keanehan di ruang ganti Juventus pada musim depan. Sebab Pirlo bakal memimpin satu pemain yang jelas-jelas lebih tua dari dirinya, yakni Gianluigi Buffon yang Januari 2020 kemarin usianya 42 tahun.

Baca Juga Pesan Gattuso kepada Pirlo, sang Pelatih Anyar Juventus

Andrea Pirlo resmi jadi pelatih baru Juventus

Tentunya sangat jarang atau bahkan tidak ada pelatih yang lebih muda dari pemain yang dididiknya. Namun, kasus itu pada musim depan akan terjadi dan mau tak mau Buffon pun harus nurut dengan Pirlo yang sedikit lebih muda darinya.

Satu hal yang pasti, sebenarnya masalah umur itu tidak terlalu berpengaruh. Malahan Buffon dan Pirlo bisa saling bekerja sama untuk dapat membantu Juventus terus berjaya di Liga Italia dan tentunya di kompetisi Eropa.

Sebab baik Buffon dan Pirlo pun adalah sahabat yang pernah satu tim di Juventus dan Tim Nasional (Timnas) Italia. Pada masa mereka bermain berdua, berbagai gelar pun mampu diraih Juventus dan Timnas Italia.

Menarik memang melihat kedua pemain tersebut bekerja sama lagi di Juventus, setelah terakhir kali mereka saling bahu membahu di 2015 silam. Patut dinantikan apakah Buffon siap mendapatkan omelan dari Pirlo? Atau justru Pirlo yang merasa tak enakan memberi perintah kepada Buffon?

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini