Bungkam Frankfrut, FC Basel Lolos ke Perempatfinal Liga Eropa 2019-2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 04:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 51 2258293 bungkam-frankfrut-fc-basel-lolos-ke-perempatfinal-liga-eropa-2019-2020-NKSNK4Pz2R.jpg FC Basel vs Eintracht Frankfurt (Foto: uefa.com)

BASEL – FC Basel berhasil memetik hasil maksimal ketika menjalani leg kedua babak 16 Besar Liga Eropa musim 2019-2020. Menghadapi Eintracht Frankfurt, FC Basel berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas lawannya itu.

Dalam pertandingan yang dimainkan di St. Jakob-Park, Jumat (7/8/2020) dini hari WIB, FC Basel yang unggul 3-0 pada leg pertama memang memulai laga dengan tempo permainan yang lamban. Ya, mereka lebih banyak menggalirkan bola di tengah lapangan, sambil menunggu Frankfrut membuat celah di pertahannya sendiri.

Pada menit ke-23, FC Basel hampir saja membuka keunggulan mereka atas Frankfrut melalui aksi dari Arthur Cabral. Ya, Cabral yang mendapatkan umpan terobosan dari Samuele Campo, lalu coba melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti Frankfrut. Namun bola tembakan Cabral masih belum tepat sasaran.

FC Basel vs Frankfurt

Babak pertama memasuki 5 menit jelang turun minum, giliran Frankfrut yang mendapatkan kans untuk bisa mengejar defisit agregat mereka. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Daichi Kamada, bola lalu disambut oleh Andre Silva dengan sundulannya. Namun bola hasil sundulan Silva masih melayang di atas gawang Basel.

Baca Juga: Singkirkan Olympiakos, Wolverhampton Lolos ke Perempatfinal Liga Eropa 2019-2020

Pada babak kedua, Frankfrut yang harus menang empat gol untuk bisa lolos ke babak perempatfinal Liga Eropa 2019-2020, langsung tampil menyerang. Alhasil, sejumlah kans pun didapat kubu tamu untuk bisa mencetak gol. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat kans Frankfrut terbuang sia-sia.

Ketika pertandingan berusia 67 menit, Frankfrut kembali mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan atas FCBasel. Kali ini giliran Bas Dost yang menebar ancaman ke gawang Basel melalui tembakannya. Namun bola hasil sepakan Dost masih berhasil diamankan Dorde Nikolic.

Memasuki 10 menit jelang laga usai, FC Basel yang sedari tadi ditekan akhirnya berhasil keluar menyerang. Bahkan mereka hampir saja mencetak gol, jika sepakan keras yang dilepaskan oleh Taulant Xhaka tidak membentur mistar gawang.

Upaya FC Basel untuk bisa memperlebar jarak agregat mereka atas Frankfrut akhirnya tercipa pada menit ke-88. Ya, FC Basel berhasil mencetak gol melalui aksi dari Fabian Frei. Pemain Timnas Swiss itu berhasil melepaskan sepakan kaki kanan yang meluncur deras ke dalam gawang Frankfrut.

Baca Juga: Leverkusen vs Rangers, Die Werkself Lolos ke Perempatfinal Liga Eropa 2019-2020

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak kedua kesebelasan. Kubu tuan rumah, FC Basel, berhasil menyudahi pertandingan melawan tamunya, Frankfrut, dengan kemenangan 1-0.

Kemenenangan atas Frankfrut tersebut pun membawa FC Basel berhasil lolos ke babak perempatfinal Liga Eropa 2019-2020. Pada babak perempatfinal Liga Eropa 2019-2020, FC Basel bakal meladeni perlawanan dari wakil Ukraina, yakni Shakhtar Donetsk.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini