Jadi Sosok Penting di Milan, Bennacer Akui Belajar dari Verratti dan Thiago

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 02:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 47 2257066 jadi-sosok-penting-di-milan-bennacer-akui-belajar-dari-verratti-dan-thiago-g0flO9bUJA.jpg Ismael Bennacer (Foto: Instagram Ismael Bennacer)

MILAN – Gelandang AC Milan, Ismael Bennacer, langsung menampilkan performa mengesankan di musim pertamanya membela Rossoneri. Meski begitu, Bennacer enggan besar kepala dan menyebut dirinya sebenarnya masih perlu banyak belajar.

Bennacer bergabung dengan Milan pada bursa transfer musim panas 2019. Gelandang berpaspor Aljazair itu dibyong dari Empoli dengan mahar 16 juta euro atau sekira Rp252,4 miliar.

Meski berposisi sebagai gelandang, namun pada awalnya Bennacer bermain lebih ke depan, alias ditempatkan sebagai mezzala. Akan tetapi, sejak awal musim 2018-2019, ia lebih sering dimainkan sebagai regista di Empoli.

Baca juga: Costacurta: Ibrahimovic Kunci Kebangkitan Milan pada Paruh Kedua Musim Ini

Ismael Bennacer

Maka dari itu, Bennacer pun mencari referensi pemain yang sekiranya serupa dengan gaya bermainnya. Diakui oleh gelandang 22 tahun itu kalau ia banyak menonton permainan Marco Verratti dan Thiago Alcantara.

Menurut Bennacer, kedua pemain tersebut adalah sosok gelandang hebat dan ia banyak belajar dari mereka. Hingga saat ini, Bennacer pun masih belajar untuk bisa menjaga bola dengan baik. Sebab, sebagai regista, kehilangan bola tentu menjadi hal yang sangat fatal.

"Ini adalah tahun kedua saya bermain di Italia sebagai regista. Saya masih mengerjakannya. Saya pikir saya membaik. Saya pasti banyak belajar. Saya banyak menonton Marco Verratti dan Thiago Alcantara. Thiago sangat, sangat bagus,” aku Bennacer, seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (5/8/2020).

“Saya harus kehilangan bola sesedikit mungkin. Nol. Untuk melakukan itu, saya harus berkonsentrasi setiap kali mendapatkan bola,” sambung Pemain Terbaik Piala Afrika 2019 tersebut.

“Saya selalu harus berada di dalam zona. Saya harus membaca permainan. Saya perlu melihat dulu dan melihat awal. Saya sudah melakukan semua itu, tetapi saya harus menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Penampilan impresif yang ditunjukkan Bennacer pun membuatnya diminati oleh sejumlah klub top Eropa. Sebut saja Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) yang dalam beberapa waktu belakangan sering dikaitkan dengannya.

Manajer Man City, Josep Guardiola, disebut tertarik dengan permainan Bennacer. Bahkan sempat ada laporan bahwa Guardiola mengutus pemainnya, Riyad Mahrez, untuk bisa membujuk Bennacer bergabung dengan Man City. Mahrez merupakan rekan senegara Bennacer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini