Finis Ketiga di Liga Inggris, Neville Minta Man United Jangan Berpuas Diri

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 45 2256855 finis-ketiga-di-liga-inggris-neville-minta-man-united-jangan-berpuas-diri-cNGr5j3ATl.jpg Manchester United (Foto: Twitter Bruno Fernandes)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Phil Neville, meminta Setan Merah –julukan Man United– untuk tidak berpuas diri dengan hasil Liga Inggris 2019-2020. Meski mereka sukses menyelesaikan kompetisi di tempat ketiga, tetapi itu bukan hasil yang harus dinikmati dalam waktu lama.

Pada musim ini, Man United secara mengejutkan berhasil finis di urutan ketiga Liga Inggris. Hal ini tidak diduga karena pada awal musim, Man United terseok-seok dengan penampilannya yang kurang konsisten.

Manchester United

Akan tetapi, ketika memasuki musim paruh kedua, Man United menunjukkan peningkatan yang signifikan. Hasilnya, mereka pun melesat ke papan atas hingga akhirnya membukukan tempat ketiga pada klasemen akhir.

Meski begitu, Neville meminta Man United untuk cepat berpuas diri. Pasalnya, beberapa peningkatan masih sangat dibutuhkan agar Man United mampu menjadi penantan gelar Liga Inggris yang serius.

Baca juga Neville Nilai Sancho Bisa Jadi Penerus Ronaldo dan Beckham di Man United 

Pada klasemen akhir, Man United berhasil mengumpulkan 66 poin. Meski menjadi pencapaian apik, tetapi Man United berjarak sangat jauh dengan Manchester City yang berada di urutan kedua, berselisih 15 poin. Sedangkan dengan Liverpool yang tampil sebagai juara berjarak 33 poin.

“Ya, jika Anda memikirkannya, perbedaan poin selama dua tahun terakhir adalah 25-30 poin. Jadi, itu tidak akan semudah yang dipikirkan orang,” ungkap Neville, mengutip dari Goal, Selasa (4/8/2020).

“Man United finis ketiga (membuat orang berpikir) mereka akan menantang Man City dan Liverpool. Tetapi, perbedaan antara dua besar dan sisanya sangat besar,” tambahnya.

“Apa yang dilakukan Man United adalah menempatkan diri mereka di puncak grup berikutnya yang mampu menantang dua besar,” lanjutnya.

Man United

“Anda berpikir sendiri. Bagaimana United akan menghasilkan 20 poin? Itu banyak, sangat banyak, enam atau tujuh pertandingan,” sambungnya.

“Jadi Anda berpikir pada diri sendiri bahwa mereka harus lebih baik dalam bertahan, penjaga gawang yang bisa mereka tingkatkan. David de Gea perlu kembali ke performa terbaiknya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini