Investasi Masa Depan, Rahmad Darmawan Punya Villa di Lembang

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 49 2256292 investasi-masa-depan-rahmad-darmawan-punya-villa-di-lembang-eoPzz35tsJ.jpg Rahmad Darmawan (Foto: Okezone/CDB Yudistira)

TANGERANG Rahmad Darmawan adalah pelatih yang cukup sukses di sepakbola Indonesia. Sebelum terkenal sebagai pelatih, Rahmad Darmawan juga merupakan pemain profesional. Rahmad Darmawan pernah membela Persija Jakarta, ATM FA, dan Persikota Tangerang.

Karier sepakbola Rahmad Darmawan sebagai pemain memberikan materi untuk mencukupi kehidupannya. Akan tetapi, Rahmad Darmawan sadar bahwa karier pesepakbola tidaklah panjang, sehingga ia pun melakukan investasi dengan membeli sebidang tanah demi ia dan keluarganya.

Rahmad Darmawan (Foto: Okezone)

Rahmad Darmawan membeli tanah di sekitar Lembang, Bandung. Pria kelahiran Lampung itu tidak asal memilih lokasi saat membeli tanah. Rahmad Darmawan memilih Lembang karena mertuanya merupakan orang asli Lembang.

BACA JUGA: Tatap Liga 1 2020, Madura United Berlatih 1 September

Saat tahu ada yang ingin menjual tanah dengan murah, Rahmad Darmawan langsung membelinya. Mantan pemain Persija itu bahkan rela menjual mobilnya demi mendapatkan uang untuk membeli tanah tersebut.

Rahmad Darmawan kemudian membangun sebuah villa di atas tanah itu. Selain villa, Rahmad Darmawan juga membangun sebuah lapangan sepakbola kecil di atas tanah yang tersisa.

Villa itu pun menjadi tempat Rahmad Darmawan dan keluarganya berlibur. Meski awalnya villa itu untuk kebutuhan pribadi, sekarang banyak orang yang menghubungi Rahmad Darmawan untuk menyewa.

Rahmad Darmawan pun mendapatkan pemasukan tambahan dari villa tersebut. Rahmad Darmawan mulai merasakan dampak positif dari investasi yang dilakukannya semasa aktif sebaga pemain.

“Waktu itu, pikiran saya sederhana, masa aktif pemain ada batasnya. Jadi, saya bertekad punya investasi untuk masa depan saya dan keluarga. Memiliki tanah adalah pilihan yang terbaik,” kata Rahmad Darmawan dalam kanal YouTube Hanif & Rendy Show, Senin (3/8/2020).

“Mertua saya asli orang Lembang. Kebetulan ada yang mau menjual tanahnya. Saya pun tidak berpikir panjang, menjual mobil untuk membeli tanah itu. Awalnya villa dan bangunannya lainnya itu diperuntukkan untuk acara kumpul-kumpul keluarga besar. Tapi, belakangan banyak yang menghubungi saya untuk menyewanya, terutama saat hari libur,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini