Atalanta vs Inter, Conte: Kami Akan Buat Tuan Rumah Menderita

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 47 2255262 atalanta-vs-inter-conte-kami-akan-buat-tuan-rumah-menderita-PZCbzs0Ick.jpg Inter Milan vs Atalanta (Foto: Twitter/@Inter_en)

BERGAMO Inter Milan akan melawan Atalanta pada pekan pamungkas Liga Italia 2019-2020. Pertandingan antara dua tim yang memiliki warna khas biru-hitam itu akan berlangsung di Stadion Gewiss, Minggu 2 Agustus 2020 dini hari WIB.

Inter datang ke kandang Atalanta dengan membawa misi penting yakni mengakhiri Liga Italia musim ini di posisi kedua. I Nerazzurri –julukan Inter– minimal harus membawa pulang satu poin untuk menyukseskan misi tersebut.

Antonio Conte (Foto: UEFA)

Namun, merebut poin dari Atalanta bukanlah pekerjaan mudah bagi Inter. Atalanta merupakan tim yang paling mencuri perhatian di Liga Italia dalam dua musim terakhir. Bagaimana tidak, performa tim asuhan Gian Piero Gasperini itu meningkat seiring waktu berjalan.

Atalanta pada musim ini adalah tim tersubur di Liga Italia dengan torehan 98 gol. Koleksi gol Atalanta bahkan lebih banyak dari Juventus yang merupakan juara Liga Italia musim ini.

BACA JUGA: Hanya Inter yang Dinilai Mampu Datangkan Messi ke Liga Italia

Jumlah gol Atalanta menandakan kekuatan utama mereka adalah ketajaman di depan gawan lawan. Ada tiga pemain Atalanta yang sudah mencetak lebih dari 10 gol di Liga Italia. Mereka adalah Josip Ilicic (15 gol), Luis Muriel (18 gol), dan Duvan Zapata (18 gol).

Pelatih Inter, Antonio Conte, pun mengakui Atalanta sebagai tim kuat pada musim ini. Menurut Conte, kehebatan Atalanta terbukti dengan keberhasilan mereka menyegel satu tempat di posisi empat besar serta lolos ke perempatfinal Liga Champions musim ini.

Prestasi Atalanta di Liga Champions bahkan lebih bagus daripada Inter. Nerazzurri yang notabene pernah meraih treble winners pada 2009-2010 gagal lolos dari fase grup, sedangkan Atalanta melangkah dua kali lebih jauh daripada mereka.

Fakta itu membuktikan bahwa Atalanta sekarang bukanlah tim kecil seperti beberapa musim lalu. Conte memprediksi Atalanta akan membuat Inter menderita pada pertandingan malam nanti. Akan tetapi, Inter tidak akan diam saja dalam pertandingan itu.

Conte menyebut Inter akan melakukan hal serupa kepada Atalanta. Juru taktik berpaspor Italia itu yakin Nerazzurri memiliki kemampuan untuk minimal membawa pulang satu poin dari Stadion Gewiss.

“Atalanta adalah tim yang telah menjadi sosok yang terkonsolidasi di empat besar sepakbola Italia dan telah mencapai perempat final Liga Champions. Ini akan menjadi perjuangan, mereka akan membuat kami menderita, jadi tujuan kami adalah membuat mereka juga menderita,” kata Conte, menyadur dari Football Italia, Sabtu (1/8/2020).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini