Man United Diyakini Bisa Tantang Liverpool dan Man City Musim Depan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 06:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 45 2255255 man-united-diyakini-bisa-tantang-liverpool-dan-man-city-musim-depan-xfwIcQ4MNf.jpg Skuad Man United (Foto: Media Man United)

MANCHESTER Manchester United mengakhiri musim kompetisi Liga Inggris 2019-2020 dengan menempati posisi ketiga klasemen. Mereka tertinggal 33 poin dari Liverpool yang menyabet gelar juara.

Meski selisih poin antara Liverpool dan Man United sangat jauh, namun Setan Merah diyakini memiliki masa depan yang cerah. Sebab, dalam 14 pertandingan terakhir di ajang Liga Inggris, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu tak pernah sekalipun mendera kekalahan.

Berbekal hasil positif tersebut, mantan penyerang Man United, Dimitar Berbatov, meyakini bahwa Setan Merah bisa ikut serta dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim depan. Meskipun, Berbatov sadar bahwa Man United masih harus melakukan sejumlah perbaikan.

Baca juga: Kiper Ini Ungkap Rahasia Gagalkan Penalti Bruno Fernandes

Man United

Menurut Berbatov, penyakit Man United di paruh pertama kompetisi 2019-2020 adalah ketidak mampuan mereka tampil konsisten. Jika Paul Pogba dan kolega mampu mempertahankan bentuk bagusnya seperti yang terjadi di paruh kedua, Berbatov tak akan heran jika Man United bakal menjadi salah satu kandidat juara.

Sementara itu, perihal kualitas skuad, Berbatov menilai para pemain Man United berada di level yang tidak tertinggal jauh dari Liverpool. Dengan penambahan beberapa pemain lagi di bursa transfer musim panas 2020, ia yakin Setan Merah bakal menjadi tim yang lengkap.

“Ini telah menjadi beberapa tahun yang sulit, tetapi faktanya tetap bahwa United perlu menantang untuk gelar. Mereka perlu meningkatkan lagi untuk menantang Man City dan Liverpool musim depan, tetapi mereka bisa melakukannya,” ujar Berbatov, menyadur dari Mirror, Sabtu (1/8/2020).

"Setiap musim berbeda dan memiliki pasang surut yang unik. Tim yang Anda harapkan tidak selalu berakhir dengan baik, tetapi dengan United Anda selalu berharap mereka menjadi penantang gelar, terutama jika mereka membuat beberapa perekrutan," sambungnya.

Berbatov tak memungkiri bahwa yang menjadi salah satu kunci sukses Man United di paruh kedua adalah kedatangan Bruno Fernandes. Menurutnya, gelandang asal Portugal itu memberi dampak yang sangat besar bagi tim.

Bruno  Fernandes

“Semangat tim berubah ketika dia masuk, dia telah menyatu dengan sangat baik, menghubungkan empat bek dan serangan. Untuk meningkatkan dan menunjukkan bahwa tanggung jawab sangat besar, dia merupakan perekrutan yang luar biasa bagi mereka,” kata Berbatov.

“Dia kejutan yang sangat menyenangkan. Karena biasanya satu pemain tidak membuat perbedaan seperti itu,” tandas pria Bulgaria tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini