5 Calon Pengganti Maurizio Sarri di Juventus, Nomor 1 Incaran Lama

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 51 2254978 5-calon-pengganti-maurizio-sarri-di-juventus-nomor-1-incaran-lama-LhpbleMk30.jpg Maurizio Sarri segera dipecat Juventus? (Foto: @juventusfc)

MAURIZIO Sarri memang mampu membawa Juventus juara Liga Italia 2019-2020. Namun, melihat performa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dalam beberapa laga terakhir, membuat fans Bianconeri –julukan Juventus– pesimistis Juventus keluar sebagai kampiun Liga Champions 2019-2020.

Jangankan menjadi juara, untuk sekadar lolos ke perempatfinal Liga Champions saja Juventus dalam posisi terjepit. Sebab, dalam leg I babak 16 besar, Juventus kalah 0-1 dari Olympique Lyon.

Karena itu, wacana pergantian Sarri berembus kencang. Beberapa nama calon pengganti Sarri pun muncul ke permukaan. Siapa saja?

Berikut 5 calon pengganti Maurizio Sarri di Juventus:

5. Andrea Pirlo

Andrea Pirlo

Pirlo bukanlah orang baru di skuad Juventus. Ketika menjadi pemain, Pirlo pernah mengantarkan Juventus juara Liga Italia empat musim beruntun (2011-2015). Kemudian semalam, Pirlo baru saja ditunjuk untuk membesut Juventus U-23 di sepanjang musim 2020-2021.

Meski belum pernah menangani klub profesional, Pirlo bisa saja langsung dipromosikan ke skuad utama. Sebab, Pirlo memiliki pengalaman ditangani sejumlah pelatih top sewaktu aktif sebagai pemain. Sebut saja Carlo Ancelotti, Massimiliano Allegri hingga Antonio Conte. Uniknya, ketiga pelatih di atas juga pernah menangani Juventus.

4. Luciano Spalletti

Luciano Spalletti

Setelah dipecat Inter Milan pada 2019, Spalletti belum lagi menangani klub mana pun. Meski begitu, bukan berarti Spalletti tidak laku di pasaran, melainkan pelatih berkepala plontos itu menunggu tawaran yang paling tepat.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez Liburan di Atas Kapal Yacht Super Mewah

Selain berpengalaman menangani klub-klub teras Liga Italia seperti AS Roma dan Inter Milan, Spalletti pernah berkarier di luar negeri, tepatnya Rusia. Tercatat, Spalletti pernah membawa Zenit St Peterburg juara Liga Rusia 2010 dan 2011-2012.

3. Laurent Blanc

Laurent Blanc

Nama Blanc sebagai pelatih pertama kali terdengar saat mengantarkan Bordeaux juara Liga Prancis 2008-2009. Sejak saat itu, Blanc dipercaya menangani Tim Nasional Prancis pada 2010-2012, dan dilanjutkan dengan Paris Saint Germain (2013-2016).

Selama tiga musim menangani PSG, Blanc sukses besar. Tercatat, mantan pemain Manchester United itu menghadirkan 11 trofi bagi publik Stade Parc des Princes. Hanya saja, kegagalan memberikan trofi Liga Champions membuat Blanc didepak pada 2016.

Sejak saat itu, Blanc belum pernah lagi menjadi pelatih di tim mana pun. Hal itu berarti, sudah empat tahun lamanya Blanc memilih beristirahat dari karier melatihnya.

2. Marcelio Garcia Toral

Marcelino Garcia

Marcelino Garcia mungkin hanya memiliki sedikit trofi dalam statusnya sebagai pelatih. Namun, juru taktik berpaspor Spanyol itu memiliki kecakapan dalam mengorganisir permainan.

Tak jarang, tim yang ditangani Marcelino finis di zona Liga Champions, meski hanya turun dengan skuad seadanya. Karena itu, betapa berbahanya skuad racikan Marcelino jika dihuni pemain-pemain bintang layaknya Juventus.

1. Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Sejak musim panas 2019, nama Pochettino dikaitkan dengan Juventus. Namun, Pochettino kala itu memilih bertahan di Tottenham Hotspur. Apesnya pada November 2019, Pochettino dipecat manajemen Tottenham meski beberapa bulan sebelumnya mengantarkan The Lilywhites lolos ke partai puncak Liga Champions.

Sama seperti Marcelino, Pochettino dikenal sebagai pelatih yang pintar mengorbitkan pemain. Ketika menangani Tottenham, Pochettino mengeluarkan potensi terbaik dari Dele Alli dan Harry Kane.

Berhubung Juventus memiliki dana melimpah untuk belanja pemain –keistimewaan yang tak didapat Pochettino ketika menangani Tottenham, dipercaya Pochettino dapat mendongkrak performa si Nyonya Tua. Karena itu, menarik menanti pelatih mana yang ditunjuk manajemen Juventus menggantikan posisi Sarri.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini