Cerita Pedih Emiliano Martinez, Terima Tawaran Arsenal demi Bantu Ekonomi Keluarga

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 45 2255088 cerita-pedih-emiliano-martinez-terima-tawaran-arsenal-demi-bantu-ekonomi-keluarga-lwyvErtJ67.jpg Emiliano Martinez (tengah) saat bersama kedua orangtuanya di Stadion Emirates pada 2017. (Foto: @emi_martinez26)

LONDON – Nama Emiliano Martinez tengah menjadi pembicaraan beberapa bulan terakhir, atau semenjak kiper utama Arsenal Bernd Leno mengalami cedera. Sebab, Emiliano Martinez yang bertugas menggantikan posisi Leno bermain cemerlang.

Dalam sembilan pertandingan Liga Inggris 2019-2020 yang dijalani bersama Arsenal, Emiliano Martinez membuat tiga clean sheet. Dalam setiap pertandingan, jumlah penyelamatan yang dibuat kiper berpaspor Argentina itu pun selalu lebih dari tiga.

Emiliano Martinez

(Emiliano Martinez kiper utama Arsenal saat ini)

Karena itu, Martinez yang kini berusia 27 tahun dikait-kaitkan dengan Chelsea, berkat performa apiknya bersama Arsenal dalam dua bulan terakhir. Menurut laporan The Sun, Chelsea siap mengangkat Emiliano Martinez sebagai kiper utama, menggantikan posisi Kepa Arrizabalaga.

Namun, siapa sangka sebelum menjadi seperti sekarang, usaha ekstra dibutuhkan Martinez. Pria yang berasal dari Kota Buenos Aires, Argentina, itu bukanlah orang dari keluarga berada.

Sejak kecil, Martinez bermimpi menjadi pesepakbola profesional demi mendongkrak ekonomi keluarganya. Kesempatan itu pun datang ketika Martinez masuk skuad akademi Independiente.

Performa apik bersama Independiente membuat Arsenal tertarik memboyong Martinez pada 2010, atau ketika dirinya masih berusia 17 tahun. Namun, saat itu Martinez mengaku sangat sulit meninggalkan keluarganya.

BACA JUGA: Tampil Impresif Bersama Arsenal, Wright Khawatir Emiliano Martinez Dicuri Chelsea

Akan tetapi, demi tekad menyenangkan keluarganya, Martinez menerima tawaran Arsenal. Martinez pun mengenang momen ketika sang ibu, Susana, dan kakak laki-lakinya, Alejandro, menangis ketika melepas kepergian Martinez ke London, Inggris pada 2010.

“Ibu saya Susana dan saudara laki-laki saya, Alejandro, menangis ketika saya pergi ke London. Saat itu, mereka berkata ‘Tolong jangan pergi’,” cerita Martinez mengutip dari The Sun, Jumat (31/7/2020).

Emiliano Martinez

(Emiliano Martinez saat berlatih bersama Arsenal)

“Namun, di saat yang bersamaan saya juga melihat ayah saya, Alberto, menangis larut malam karena tak mampu membayar tagihan. Jadi ketika Arsenal menawari saya, saya harus berani. Saya saat itu berusia 17 tahun dan berkata ‘ya’ demi orangtua saya,” kata Martinez saat itu.

Setelah 10 tahun lamanya mendekam di bangku cadangan, Martinez kini berstatus sebagai kiper utama Arsenal. Martinez pun akan turun saat Arsenal menghadapi Chelsea di final Piala FA 2019-2020 pada Sabtu 1 Agustus 2020 pukul 23.00 WIB.

Penampilan apik Martinez dibutuhkan Arsenal dalam laga tersebut. Sebab, jika Arsenal juara Piala FA 2019-2020, London Merah akan ambil bagian di Liga Eropa 2020-2021.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini