Braif Fatari Yakin Timnas U-19 Tembus Semifinal Piala Asia

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 25 Juli 2020 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 25 49 2252065 braif-fatari-yakin-timnas-u-19-tembus-semifinal-piala-asia-yAkeNAjnfR.jpg Braif Batari. (Foto/Persija Jakarta)

JAKARTA – Braif Fatari meyakini bahwa Tim Nasional Indonesia (Timnas) U-19 akan loloso dalam fase grup Piala Asia yang akan berlangsung di Uzbekistan pada Bulan Oktober mendatang

Fatari, pemain asal Persija ini merupakan satu dari 46 pemain yang menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) dari 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Mereka akan berlatih di bawah asuhan manajer pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Foto/PSSI

Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2020 berada di Grup A. Mereka akan bersaing dengan tuan rumah, Iran, dan negara Asia Tenggara lainnya, Kamboja.

Baca juga: PSSI Dukung Putusan Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan

Baca juga: Dipanggil Timnas Indonesia, Ini Kebahagiaan Besar Ryuji Utomo

Tiap tim yang berhasil meraih tempat hingga ke semifinal Piala Asia U-19, berhak tampil di Piala Dunia U-20.

Namun karena Indonesia merupakan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Timnas U-19 tak perlu masalah jika tak berhasil meraih posisi empat besar.

Foto/PSSI

Menurut Fatari, meski sudah pasti tampil di Piala Dunia U-20 2021, ia optimistis Timnas U-19 akan berbuat banyak dalam fase grup dan lolos hingga ke semifinal.

“Saya berbicara peluang cukup yakin bisa lolos dari grup. Untuk menembus empat besar kita juga harus lebih kerja keras apalagi kami ingin membuktikan kami layak bermain di Piala Dunia 2021 nanti,” tuturnya mengutip laman Persija, Sabtu (25/7/2020).

Swab Test

Braif sudah menjalani swab test yang dilakukan PSSI sebelum menjalani TC. Menurut dia tes ini sangat bagus, karena kesehatan adalah hal utama dan penting.

Foto/PSSI

“Bersyukur dan terima kasih PSSI dapat memfasilitasi kami untuk swab test dan kemarin dilakukan rapid test,” kata dia.

“Memang ini pengalaman pertama saya akan tetapi tes ini penting untuk memastikan kondisi kita benar-benar fit dan negatif dari virus (corona),” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini