Kasper Schmeichel Bela David De Dea karena Membuat Blunder

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 45 2251491 kasper-schmeichel-bela-david-de-dea-karena-membuat-blunder-d5Z4nY0vE1.jpg David De Gea. (Foto/Ist)

LEICESTER - Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel membela kiper Manchester United, David De Gea dari kiritik. De Gea menapat panen kritik saat timnya dikalahkan Chelsea di babak semifinal Piala FA 2019-2020 denga skor 3-1 di Stadion Wembley.

De Gea membuat kesalahan saat Chelsea membuat dua gol. Kiper asal Spanyol itu tidak berhasil menepis sontekan Olivier Giroud yang mendapat umpan silang dari Cesar Azpilicueta pada menit 45+10.

Padahal, sepakan yang dilepaskan Giroud tidak terlalu kencang. Posisi De Gea juga sudah bagus menutup ruang agar bola tidak menjebol gawangnya.

Foto/Chelsea

De Gea kembali elakukan kesalahan fatal dalam proses gol kedua Chelesa. Kiper yang sudah bermain bersama Man United sejak 2011 ini, tidak berhasil mencegah sepakan datar dari Mason Mount yang dilepaskan dari kotak penalti. Gol itu membuat Chelsea unggul di menit ke-46.

Baca juga: Jesse Lingard: Jadon Sancho Akan Menjadi Tambahan Bagus untuk Man United

Baca juga: Man United vs West Ham, David De Gea Berpotensi Pecahkan Rekor sang Legenda

Chelsea semakin meninggalkan Man United usai Harry Maguire salah mengantisipasi umpan silang pemain Chelsea di area kotak penalti sendiri. Kapten Man United ini menjebol gawang timnya sendiri karena salah membuang bola pada menit 74.

Sedangkan satu gol balasan Man United terjadi setelah Anthony Martial dijatuhkan di area kotak penalti Chelsea. Bruno Fernandes yang maju sebagai penendang berhasil menceploskan bola ke gawang Chelsea yang dijaga Willy Caballero.

Foto/Twitter

Kasper, anak kiper legenda Man United, Peter Schmeichel membela De Gea dan meminta kepada para pengamat sepakbola serta jurnalis untuk tidak membangun narasi yang menjerumuskan.

"Terkadang narasi itu berbahaya dan bisa menciptakan momentum. Kiper sekelas David, saya ikut merasakan kekecewaan karena dalam waktu yang sangat lama dia sudah memperlihatkan aksi yang luar biasa. Dalam situasi tertentu, kiper juga bisa tampil buruk," tuturnya mengutip Sky Sport, Jumat (24/7/2020).

De Gea juga sedang mendapat tekanan dari kiper Man United yang kini dipinjamkan ke Sheffield United, Dean Henderson.

Henderson dalam beberapa laporan sangat ingin bermain dengan Man United, namun dia mau kembali ke ld Trafford sebagai kiper utama menggantikan De Gea. Namun, Kasper menyaranakn agar Henderson bertahan bersama Sheffiels selama beberapa musim.

Foto/Sheffiled United

"Jujur saja, saya berharap seseorang seperti Dean Henderson yang tampil bagus musim ini akan terus berkembang. Saya berharap dia akan menikmati musim hebat lainnya dalam satu atau dua musim ke depan bersama Sheffield United hingga siap."

"Tetapi untuk sekarang, David de Gea adalah kiper kelas dunia. Posisi di mana Anda tidak boleh melakukan kesalahan karena ketika itu terjadi maka malapetaka bakal datang," tambah dia.

Man United akan menghapadi Leicester dalam laga pamungkas Liga Inggris 2019-2020. Mereka akan melawat ke Stadion King Power, kandang Leicester, Minggu 26 Juli 2020.

Man United kini berada di posisi ketiga dengan mengumpulkan 63 poin, sama dengan poin yang diraih Chelsea. Namun, Man United berada di posisi lebih baik karena selisih gol. Sedangkan Leicester berada di posisi kelima dengan 62 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini