Liverpool Kecewa Fans Gelar Pesta Juara Liga Inggris di Luar Anfield

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 02:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 45 2251264 liverpool-kecewa-fans-gelar-perayaan-juara-liga-inggris-di-luar-anfield-Xnlpg9jzhO.jpg Fans Liverpool (Foto: The Sun)

LIVERPOOLLiverpool mengungkapkan kekecewaannya terhadap para penggemar yang merayakan pesta juara Liga Inggris di area luar Stadion Anfield. Pasalnya para penggemar bandel dengan tidak mengindahkan nasihat dan imbauan yang telah diberikan oleh Liverpool.

Para penggemar telah diminta untuk merayakan kemenangan dengan akan di dalam rumah. Tetapi sekira 3.000 orang berkumpul di stadion saat trofi Liga Inggris 2019-2020 diangkat pada Kamis 23 Juli 2020 dini hari WIB.

Liverpool Fans

Kepolisian Merseyside telah mencatat ada sekira 3.000 penggemar berkumpul di area Anfield. Sembilan orang pun ditangkap meski tidak ada gangguan dan kerusakan yang terjadi pada perayaan di luar stadion tersebut.

Baik Liverpool dan pihak berwenang setempt telah menegaskan bahwa mereka tidak ingin melihat sekelompok besar penggemar berkumpul untuk melakukan perayaan. Sebab angka kematian akibat virus Corona di Inggris masih meningkat hingga angka 50.000.

Baca juga WAGs Liverpool Ikut Meriahkan Pesta Juara Liga Inggris 2019-2020 di Anfield

“Liverpool FC ingin mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang tetap tinggal di rumah untuk merayakan tim mengangkat trofi tadi malam, melindungi orang-orang yang mereka cintai dan kota kami dari ancaman pandemi yang selalu ada,” tulis pernyataan Liverpool, Jumat (24/7/2020).

“Namun, kami kecewa dengan situasi di luar Anfield tadi malam dan bahwa lebih banyak penggemar yang tidak mengindahkan nasihat kami untuk tetap di rumah,” tambahnya.

“Klub dan mitra kota kita Polisi Merseyside, Dewan Kota Liverpool, dan Sprint of Shankly, telah bekerja selama delapan minggu terakhir secara konsisten mendorong para penggemar untuk mendukung tim dari rumah,” lanjutnya.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka atas dukungan dan kolabrasi dalam memimpin dan seluruh sepakbola kembali berjalan di belakang pintu tertutup (tanpa penonton),” sambungnya.

Liverpool

Tak lupa, Liverpool juga mengucapakan terima kasih kepada para petugas kebersihan yang telah bekerja keras membersihkan area luar Anfield. Mereka tidak memungkiri kondisi luar Anfield menjadi berantakan setelah terjadi kerumunan besar dalam perayaan gelar juara Liga Inggris 2019-2020.

“Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, ketika aman untuk melakukannya maka kami akan merayakannya, sampai kemudian melindungi kota kita adalah prioritas,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini