Share

Ingin Lebih Gemuk, Ronaldo Gemar Konsumsi Makanan Cepat Saji

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Selasa 21 Juli 2020 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 47 2249478 ingin-lebih-gemuk-ronaldo-gemar-konsumsi-makanan-cepat-saji-RgFW6vOUjY.jpg Cristiano Ronaldo ingin menggemukkan badan ketika di Man United (Foto: Premier League)

SOSOK Cristiano Ronaldo dikenal sebagai atlet yang gemar berolahraga. Megabintang klub Juventus itu bahkan terobsesi memiliki tubuh atletis dengan cara menjaga pola serta asupan makan. Namun, siapa sangka, CR7 dahulu senang mengonsumsi fast food.

Selain rajin berolahraga minimal dua kali sehari, Cristiano Ronaldo juga sangat menjaga asupan makanan. Hal itu pernah diungkapkan Patrice Evra, mantan rekan setimnya di Manchester United. Menurut penuturan Evra, Ronaldo pernah menyajikan salad dan daging ayam tawar.

“Saya sudah lelah ketika tiba di rumah Ronaldo. Di meja makan hanya ada salad dan daging ayam tawar serta air putih, tidak ada jus. Saya pikir menu daging lain datang berikutnya, ternyata tidak,” ucap Patrice Evra, dikutip dari Marca, Selasa (21/7/2020).

Baca juga: Adu Tajam Cristiano Ronaldo vs Ciro Immobile di Laga Juventus Kontra Lazio

Cristiano Ronaldo menjaga asupan makanan (Foto: Instagram/@georginagio)

Pengakuan berbeda disampaikan mantan rekan setim lainnya, Wayne Rooney. Pesepakbola klub Derby County itu menyebut Cristiano Ronaldo pernah memintanya berhenti di McDonald’s. Pria berkebangsaan Portugal itu lalu memesan Big Mac karena ia ingin cepat gemuk.

“Saya ingat pada malam sebelum sebuah pertandingan, kami berhenti di McDonald’s. Cristiano ingin makan Big Mac. Dia berusaha menjadi lebih gemuk karena benar-benar kurus dan merasa lemah ketika itu,” papar Wayne Rooney, dikutip dari Times.

Ya, berbeda dengan saat ini, Cristiano Ronaldo sangat kurus ketika pertama kali datang ke Manchester United pada musim panas 2003. Ia memang bisa bermanuver dengan cepat, tetapi sering kalah dan terjatuh ketika beradu fisik dengan bek-bek di Liga Inggris.

Follow Berita Okezone di Google News

Keinginan menaikkan berat badan tersebut tidak terlepas dari ambisinya menjadi seorang pesepakbola papan atas. Dengan tubuh yang lebih berisi dan kekar, Cristiano Ronaldo bisa dengan mudah menantang bek-bek di Inggris guna mengantarkan Setan Merah menjadi juara.

Selama membela Man United, Cristiano Ronaldo sanggup mempersembahkan tiga trofi Liga Inggris, satu Liga Champions, satu Piala FA, tiga Piala Liga Inggris, dan satu Piala Dunia Antarklub. Ia menorehkan 118 gol dan 69 assist dalam 292 pertandingan bersama Man United pada 2003-2009.

Kini, tubuh Cristiano Ronaldo kian atletis. Kendati sudah berumur 35 tahun, fisik pemain kelahiran Madeira itu diyakini sama bugarnya dengan pemain berusia 25 tahun. Tidak heran, rekor demi rekor terus diciptakannya bersama Juventus di Liga Italia.

Kedisiplinan menjaga badan dan berolahraga, menjadi rahasia sukses Cristiano Ronaldo di dunia sepakbola. Ia pun tercatat lima kali dianugerahi gelar individu sebagai Pemain Terbaik Dunia (Ballon dOr).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini