5 Pemain Klub Liga Inggris yang di Luar Dugaan Tampil Luar Biasa Musim Ini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 45 2249995 5-pemain-klub-liga-inggris-yang-di-luar-dugaan-tampil-luar-biasa-musim-ini-99j5QCV0RU.jpg Para pemain Liverpool (Foto: premierleague.com)

LIGA Inggris musim 2019-2020 tinggal menyisahkan dua pertandingan lagi. Liverpool pun sudah dinobatkan sebagai kampiun Liga Inggris musim ini, usai raihan poin mereka sudah dipastikan takkan mampu terkejar lagi oleh Manchester City.

Sejauh ini ada beberapa pemain tidak prediksi justru berhasil menunjukkan performa gemilang di Liga Inggris 2019-2020. Meski ada juga beberapa yang awalnya diyakini bakal bersinar, justru tampil melempem.

Kini kami pun coba merangkum setidaknya lima pemain yang mampu membuat kejutan dengan tampil luar biasa di Liga Inggris musim ini. Berikut lima pemain di Liga Inggris yang secara di luar dugaan mampu tampil luar biasa di musim 2019-2020:

5. Adama Traore (Wolverhampton Wandereres)

Adama Traore

Tidak ada satupun pihak yang menduga bahwa Traore mampu tampil begitu luar biasa bersama Wolverhampton di Liga Inggris 2019-2020. Terlebih, Traore direkrut oleh manajemen The Wolves –julukan Wolverhampton– awalnya hanya jadi pelapis Diogo Jota.

Akan tetapi Traore mampu menunjukkan performa gemilang, yang akhirnya membuat pelatih Wolverhampton, Nuno Espirito Santo, kerap memasangnya di starting XI tim besutannya itu. Terhitung Traore sendiri mampu menyumbangkan enam gol serta 12 assist dari 52 laga bersama Wolverhampton.

4. Bukayo Saka (Arsenal)

Bukayo Saka

Para pendukung Arsenal wajib berterima kasih kepada mantan pelatih mereka, yakni Unai Emery, yang berani melakukan perjudian dengan memainkan Saka di fase grup Liga Eropa 2019-2020. Pasalnya sejak saat itu, Saka langsung menjelma sebagai salah satu wonderkid yang menjanjikan bersama Arsenal.

Bahkan ketika kursi kepelatihan Arsenal diambil alih oleh Mikel Arteta, Saka tetap menjadi pilihan utama. Terhitung pemain berusia 18 tahun itu telah menyumbangkan empat gol serta 11 assist dari 37 penampilannya dalam balutan seragam Arsenal.

3. Danny Ings (Southampton)

Danny Ings

Sama seperti Adama Traore, Ings pun berhasil membuat banyak pecinta sepakbola Liga Inggris terkesima dengan performanya. Ya, Ings yang terpuruk bersama Liverpool berhasil bangkit usai pindah ke Southampton pada musim panas tahun lalu.

Ings pun mampu menjelma sebagai salah satu penyerang tajam di Liga Inggris 2019-2020 dengan torehan 21 gol dari 37 pertandingan yang ia mainkan bersama The Saints –julukan Southampton. Berkat penampilan impresifnya itu, Ings pun berpotensi besar masuk dalam skuad tim nasional (Timnas) Inggris yang bakal tampil di Piala Eropa 2021.

2. Mason Greenwood (Manchester United)

Mason Greenwood

Greenwood berhasil membuat banyak pihak kelangan terkesan dengan apa yang ditampilkannya bersama Man United. Ya, Greenwood yang awal hanya diproyeksikan sebagai pelapis Marcus Rashford dan Anthony Martial di skuad Setan Merah –julukan Man United.

Akan tetapi Greenwood justru berhasil menunjukkan performa yang impresif di lini serang Man United. Ya, pemain berusia 18 tahun tersebut mampu mengoleksi 18 gol serta lima assist dari 45 penampilannya bersama Man United.

1. Jordan Henderson (Liverpool)

Jordan Henderson

Henderson mempunyai peran begitu krusial di balik keberhasilan Liverpool menyudahi penantian panjang mereka untuk bisa menjuarai Liga Inggris. Raihan gol atau assist Henderson memang tidak terlalu mengesankan.

Ya, Henderson hanya mampu melesakkan empat gol serta lima assist untuk Liverpool dalam 40 penampilannya. Namun Henderson berhasil melakukan tugasnya dengan baik dalam mengawal lini tengah Liverpool hingga akhirnya jadi kampiun di Liga Inggris 2019-2020.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini