Madrid Juarai Liga Spanyol, Hazard Justru Merasa 2019-2020 sebagai Musim Terburuk

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 20 Juli 2020 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 19 46 2248870 madrid-juarai-liga-spanyol-hazard-justru-merasa-2019-2020-sebagai-musim-terburuk-Lae3esh0fM.jpg Penggawa Real Madrid, Eden Hazard (Foto: Real Madrid FC)

MADRID – Eden Hazard merasa 2019-2020 menjadi musim terburuknya selama berkarier sebagai pemain sepakbola. Sementara di sisi lain, pada musim ini juga ia berhasil mengantarkan Los Blancos -julukan Madrid- meraih gelar juara Liga Spanyol 2019-2020.

Gelandang asal Belgia itu sebenarnya merasa penampilan Madrid memang cukup baik sepanjang musim ini. Namun, jika melihat pada penilaian individu eks penggawa Chelsea itu merasa musim perdananya di Madrid terasa begitu buruk.

Hazard didatangkan ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2019 kemarin. Pemain 29 tahun itu cukup beruntung lantaran langsung merasakan gelar juara Liga Spanyol di musim perdananya berseragam Madrid.

Namun, musim perdananya bersama Madrid tidak berjalan mulus. Hazard berjuang cukup keras untuk bisa mendapat kepercayaan dari pelatih agar mendapat tempat di skuad utama.

Baca juga: Statistik Lucu Eden Hazard Bersama Real Madrid Musim Ini

Selain itu, beberapa kali cedera juga membuatnya sulit mendapat waktu bermain sekaligus beradaptasi dengan permainan Real Madrid. Alhasil, musim ini Hazard tercatat baru tampil sebanyak 21 pertandinganbersama skuad Zinedine Zidane.

Hal ini jelas berbanding terbalik saat ia masih bermain di Liga Inggris bersama Chelsea. Hazard hampir tidak pernah absen dalam skuad The Blues. Sejak bergabung pada 2012 ia tercatat telah tampil sebanyak 325 pertandingan dengan mengoleksi 110 gol dan 92 assist.

Tak ayal, Hazard pun merasa musim pertamanya bersama Madrid tidak berjalan dengan baik meski berhasil meraih gelar juara Liga Spanyol. Namun begitu, sang pemain enggan untuk menyerah dan mengklaim siap untuk kembali berjuang musim depan.

“Tahun ini, secara kolektif kami memenangkan gelar, karena pada tingkat individu saya pasti mengalami musim terburuk dalam karir saya,” ujar Hazard, seperti dilansir dari laman Sportskeeda, Senin (20/7/2020).

“Itu jadi masa-masa yang cukup menyulitkan bagi saya. Ada cedera, tetapi saya berharap tahun depan akan lebih baik,”

“Bahkan jika musim ini tidak mengerikan bagi saya, saya tidak bisa meminta pengalaman yang lebih baik daripada datang ke sini dan memenangkan liga di tahun pertama saya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini