Zlatan Ibrahimovic Marah di Laga Milan vs Parma, Pioli: Itu yang Bikin Kami Menang

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 47 2247254 zlatan-ibrahimovic-marah-di-laga-milan-vs-parma-pioli-itu-yang-bikin-kami-menang-jm0OY6Pmqo.jpg Ibrahimovic (kanan), dongkrak semangat Milan. (Foto: @acmilan)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyoroti kemarahan Zlatan Ibrahimovic di laga timnya kontra Parma dini hari tadi. Pioli menilai kemarahan yang dibuat Ibrahimovic membuat semangat skuad Milan terangkat, sehingga mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

Di laga tersebut, Milan yang mendominasi pertandingan justru tertinggal lebih dulu oleh Parma, lewat gol yang dilesakkan Jasmin Kurtic pada menit 44. Semenit berselang, Milan mendapat peluang menyamakan kedudukan via tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic

Hanya saja, tembakan Ibrahimovic membentur kepala fullback kiri Parma, Riccardo Gagliolo. Alhasil, Gagliolo tersungkur dan langsung memegangi kepalanya. Di saat yang bersamaan, Ibrahimovic yang gagal mencetak gol kesal bukan main.

Ia berteriak tanda kesal karena gagal mencetak gol. Terlebih setelah kekesalan tersebut, babak pertama berakhir dan Parma unggul 1-0. Akan tetapi, teriakan Ibrahimovic yang bak singa itu memacu motivasi skuad Rossoneri –julukan Milan di babak kedua.

Terbukti di babak kedua, dominasi Milan akhirnya membuahkan hasil. Mereka mencetak tiga gol via aksi Franck Kessie pada menit 55, Alessio Romagnoli (59’), Hakan Calhanoglu (77’).

BACA JUGA: Millan vs Parma, Rossoneri Comeback untuk Menang 3-1

“Ini adalah pertandingan yang rumit. Kami paham sulit menghadapi tim seperti Parma yang mengalami performa naik turun,” kata Pioli mengutip dari Football Italia, Kamis (16/7/2020).

“Kami sebenarnya mencetak banyak peluang di babak pertama, namun gagal menyelesaikannya dengan baik. Kami pun menunjukkan reaksi yang tepat di babak kedua,” lanjut Pioli.

Pioli

(Pelatih Milan, Stefano Pioli)

“Zlatan Ibrahimovic beberapa kali terlihat kesal kepada dirinya sendiri karena gagal mencetak gol. Namun, kami paham itu adalah kekuatan utamanya. Api semangat yang ditunjukkan memberikan dampak positif untuk dirinya sendiri maupun tim. Ia menjadi singa di lapangan dan kemarahan itu positif,” lanjut pelatih yang diisukan akan terpental dari jabatannya pada akhir musim ini.

Berkat kemenangan ini, Milan memepet Napoli yang duduk di posisi enam klasemen sementara Liga Italia 2019-2020. Saat ini, Napoli dan Milan menempati posisi enam dan tujuh dengan koleksi poin yang sama, yakni 53 poin.

Jika finis di posisi tujuh, Milan akan lolos ke babak Kualifikasi II Liga Eropa 2020-2021. Namun, berhubung Napoli sudah dipastikan lolos ke Liga Eropa efek juara Coppa Italia, Milan dipastikan melaju ke ajang yang sama meski hanya finis di posisi ketujuh. Namun, dengan catatan Napoli tidak terpental dari urutan enam besar klasemen akhir Liga Italia 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini