Van Dijk Baru Buat Dua Blunder sejak Gabung Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 45 2247635 van-dijk-baru-buat-dua-blunder-sejak-gabung-liverpool-dwEcBBkuNc.jpeg Aksi Van Dijk di laga Arsenal vs Liverpool. (Foto: AFP)

LONDON - Virgil van Dijk berperan besar dalam kekalahan 1-2 Liverpool dari Arsenal pada pekan ke-36 Liga Inggris 2019-2020. Van Dijk melakukan blunder yang berbuah gol pertama Arsenal ke gawang Alisson Becker. Itu merupakan blunder kedua Van Dijk sejak gabung Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2018.

Sejak menjadi pemain Liverpool, Van Dijk langsung unjuk gigi. Pemain berpaspor Belanda itu bahkan mencetak gol kemenangan dalam debutnya. Pada waktu itu, Liverpool menang 2-1 atas sang kakak, Everton, di Piala FA 2017-2018, berkat gol sundulan Van Dijk.

Setelah debut yang luar biasa, Van Dijk perlahan-lahan membangun reputasinya sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Pemain berumur 29 tahun itu pun jadi andalan di pertahanan The Reds -julukan Liverpool.

Namun, setiap pemain memiliki hari buruk. Van Dijk pun mengalami itu ketika Liverpool melawan Fullham di Liga Inggris 2018-2019. Pada pertandingan yang berlangsung di Craven Cottage, Minggu 17 Maret 2019 itu, Van Dijk melakukan blunder untuk pertama kalinya dalam balutan seragam Liverpool.

Baca Juga: Jadi Penyebab Liverpool Kalah, Van Dijk: 2 Gol Arsenal Hadiah dari Kami

Aksi Van Dijk di laga Arsenal vs Liverpool

Backpass heading Van Dijk terlalu pelan, sehingga bisa dikuasai pemain Fullham, Ryan Babel. Mantan pemain Liverpool itu kemudian membobol gawang Alisson. Beruntung bagi Van Dijk, karena Liverpool tetap meraih kemenangan 2-1 atas Fullham.

Hari buruk Van Dijk kembali terjadi saat Liverpool bertandang ke markas Arsenal, Emirates Stadium, pada Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Pemain berumur 29 tahun itu mengecewakan para penggemar Liverpool.

Van Dijk melakukan blunder pada menit ke-32, ketika dirinya mendapatkan tekanan dari Reiss Nelson di pertahanan Liverpool. Van Dijk yang dalam tekanan memberi operan tidak sempurna kepada Alisson.

Bola tanggung dari Van Dijk mampu direbut penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, yang dengan dingin merobek jala gawang Liverpool. Blunder Van Dijk memupus keunggulan Liverpool yang diraih berkat gol Sadio Mane pada menit ke-20.

Penderitaan Liverpool bertambah dengan blunder Alisson. Alisson yang mendapat bola dari lemparan ke dalam ingin membangun serangan dari belakang, tetapi operannya tidak mencapai pemain Liverpool yang lain.

Aksi Van Dijk saat bela Liverpool

Bola mampu direbut pemain Arsenal, yang kemudian berbuah gol kedua untuk tuan rumah pada menit ke-44. Reiss Nelson kali ini yang mencatatkan namanya untuk Arsenal di papan skor. Liverpool setelah itu melakukan segala cara untuk menyamakan kedudukan, tetapi tidak berhasil.

Blunder Van Dijk kali ini berbuah kekalahan menyakitkan bagi Liverpool. Kekalahan itu membuat Liverpool gagal memecahkan relor total poin di Liga Inggris milik Man City. The Citizens -julukan Man City- mencatatkan rekor itu saat mengoleksi 100 poin untuk menjuarai Liga Inggris 2017-2018. Koleksi poin maksimal Liverpool jika menyapu bersih dua pertandingan tersisa dengan kemenangan adalah 99.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini