5 Pemain yang Wajib Didatangkan Man City di Musim Panas 2020, Nomor 1 Paling Krusial

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 45 2247308 5-pemain-yang-wajib-didatangkan-man-city-di-musim-panas-2020-nomor-1-paling-krusial-hvvpysVhjq.jpg Man City bisa merekrut Ben Chilwell untuk mengatasi kekurangan di kiri (Foto: Leicester City)

KEGAGALAN mempertahankan gelar juara Liga Inggris pada musim 2019-2020 bakal membuat Manchester City merombak skuad. Sejumlah kekurangan yang dirasa bakal menjadi bahaya, bakal ditutupi dengan kehadiran pemain baru di bursa transfer musim panas 2020.

Pencabutan sanksi larangan bermain di Liga Champions 2020-2021 bakal membuat Man City kembali dilirik sejumlah pemain bintang lagi. Sebab, peluang The Citizens untuk menyabet 1-2 gelar setiap musimnya tetap besar karena keberadaan seorang pelatih jenius dalam diri Pep Guardiola.

Baca juga: Manchester City Lepas dari Hukuman UEFA, Kevin de Bruyne dan Guardiola Bertahan?

Man City jelas harus memanfaatkan dengan benar bursa transfer musim panas 2020 guna memperkuat atau menambal kekurangan di skuadnya. Berikut lima pemain yang bisa dijadikan target, dilansir dari Sportskeeda, Kamis (16/7/2020).

5. Mikel Oyarzabal

Kepergian David Silva dan Leroy Sane bakal membuat kreativitas Man City berkurang. Pep Guardiola harus segera mencari pengganti pemain kreatif itu. Ia bisa mencari alternatif dari negara asalnya, Spanyol. Pemain yang dimaksud adalah Mikel Oyarzabal yang bermain untuk Real Sociedad.

Man City bisa mendatangkan Mikel Oyarzabal (Foto: Twitter/@RealSocieadEN)

Kendati berposisi sebagai winger, ia juga cukup bagus dalam membaca permainan serta bisa berfungsi sebagai playmaker di sisi melebar. Usia yang masih muda, yakni 23 tahun, membuat Man City bisa memanfaatkan tenaga Mikel Oyarzabal dalam jangka waktu yang panjang.

4. David Alaba

Salah satu kekurangan Man City dalam dua musim terakhir adalah ketiadaan seorang fullback kiri mumpuni. David Alaba bisa menjadi solusi untuk masalah tersebut. Belum lagi, pemain berpaspor Austria itu juga bisa dimainkan sebagai bek tengah.

Pep Guardiola jelas paham betul dengan kemampuan David Alaba yang pernah diasuhnya di Bayern Munich pada periode 2013-2016. Pemain berusia 27 tahun itu juga sudah cukup berpengalaman tampil di level tertinggi. Alaba bisa menjadi solusi terbaik untuk kekurangan Man City tersebut.

3. Ferran Torres

Selain Oyarzabal, Pep Guardiola juga bisa mengangkut Ferran Torres dari negara asalnya, Spanyol. Pemain berusia 20 tahun itu tengah mengilap di La Liga Spanyol 2019-2020. Ia diberkahi talenta untuk mengkreasi peluang dari sisi yang lebih melebar, mengingat posisinya sebagai winger kanan.

Torehan enam gol dan enam assist di semua kompetisi sudah cukup menjadi bukti. Mengingat sejarah bagus Man City dengan rekrutan dari Valencia, yakni David Silva, Ferran Torres bisa saja menjadi titisan dari sang kapten yang memilih keluar karena kontraknya habis.

Ferran Torres menjadi permata Valencia (Foto: UEFA)

2. Ben Chilwell

Seperti sudah disinggung di atas, Man City butuh seorang bek kiri mumpuni. Memang, mereka masih punya Benjamin Mendy. Akan tetapi, pemain asal Prancis itu masih angin-anginan. Jika ingin mencari alternatif dari dalam negeri, Pep Guardiola bisa menyodorkan nama Ben Chilwell.

Pemain berkebangsaan Inggris ini punya kecepatan yang tinggi baik saat memegang bola maupun tidak. Belum lagi, Chilwell cukup akurat dalam melepas umpan silang. Andai Leicester City gagal lolos ke Liga Champions, maka Man City bisa lebih mudah untuk menggodanya hengkang ke Stadion Etihad.

1. Kalidou Koulibaly

Jantung pertahanan merupakan masalah terbesar Man City pada 2019-2020. Cedera panjang yang mendera Aymeric Laporte memaksa Pep Guardiola mengandalkan Fernandinho sebagai bek tengah. Situasi tersebut jelas tidak ideal karena pesepakbola asal Brasil itu bukan seorang pemain bertahan.

Kalidou Koulibaly tampil brilian di belakang (Foto: Twitter/@en_sscnapoli)

Nama Kalidou Koulibaly sangat pantas untuk direkrut Man City. Intelegensia dan antisipasi yang bagus membuat pemain berpaspor Senegal ini bisa menjadi solusi keroposnya lini belakang tim musim lalu. Apalagi, usianya masih 29 tahun, masa keemasan seorang bek tengah.

Selain kukuh menjaga pertahanan, Kalidou Koulibaly juga lihai dalam membangun serangan dari bawah. Kemampuan itu sungguh disukai Pep Guardiola. Andai Napoli gagal lolos ke Liga Champions, tidak sulit untuk menggodanya hengkang ke Inggris.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini