Share

Hakim Ziyech Ungkap Alasan yang Buatnya Yakin untuk Gabung Chelsea

Ezha Herdanu, Okezone · Kamis 16 Juli 2020 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 45 2247162 hakim-ziyech-ungkap-alasan-yang-buatnya-yakin-untuk-gabung-chelsea-S6PvZcrhx1.jpg Hakim Ziyech (Foto: Twitter @Hziyechh7)

LONDON – Hakim Ziyech mengungkapkan faktor apa yang sangat mempengaruhi keputusannya untuk menerima tawaran bergabung dengan Chelsea di bursa transfer musim panas 2020. Ziyech menyebut laga sengit antara Chelsea kontra Ajax Amsterdam di Liga Champions 2019-2020 jadi salah satu alasan yang membuat dirinya menerima tawaran tersebut.

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang telah resmi mendapatkan rekrutan pertama mereka di bursa transfer musim panas 2020 pada diri Ziyech. Manajemen The Blues –julukan Chelsea– merekrut Ziyech dari Ajax Amsterdam dengan mahar sebesar 40 juta euro atau sekira Rp715 miliar.

Keputusan Chelsea merekrut Ziyech sendiri berkaca dari penampilan impresifnya bersama Ajax di musim 2018-2019. Ya, Ziyech menjadi salah satu aktor di balik keberhasilan Ajax menembus semifinal Liga Champions musim lalu.

Hakim Ziyech

Ziyech pun membeberkan apa yang membuat dirinya akhirnya menerima tawaran bergabung dengan Chelsea di bursa transfer musim panas 2020. Terlebih selaih Chelsea, Ziyech sendiri juga sempat dikait-kaitkan dengan sejumlah tim papan atas Liga Inggris lainnya seperti Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester United.

Ziyech pun mengakui bahw dirinya berhasil dibuat terkesan dengan gaya bermain Frank Lampard ketika tampil di laga fase grup Liga Champions 2019-2020 antara Ajax kontra Chelsea. Di pertandingan itu, Ajax harus puas bermain dengan skor 4-4, meski sempat unggul jauh lebih dahulu.

Baca Juga: Gabung Chelsea, Hakim Ziyech Berhasil Wujudkan Impian Kecilnya

“Pertandingan itu penting buat keputusan saya (menerima tawaran bergabung ke Chelsea). Saya suka gaya bermain yang Lampard usung sekarang. Permainan menyerang itu buat saya memainkan peran besar untuk datang ke Chelsea,” jelas Ziyech, seperti dikutip dari Metro, Kamis (16/7/2020).

“Itu merupakan pertandingan yang gila. Kalau Anda adalah suporter netral, itu pertandingan yang fantastis. Bagi kam sebagai pemain lawan, hasil itu memang sedikit kurang memuaskan karena sempat memimpin 4-1,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Akan tetapi itu pertandingan yang luar biasa. Saya rasa buat penggemar sepakbola netral, itulah sebabnya mereka suka sepakbola, karena momen-momen dan pertandingan-pertandingan seperti ini,” tuntas pemain tim nasional (Timnas) Maroko tersebut.

Terhitung sejak pertengahan bulan ini, Ziyech sendiri sudah bergabung dengan skuad Chelsea. Bahkan pemain tim nasional (Timnas) Maroko tersebut sudah sempat mengikuti beberapa sesi latihan yang dilakukan oleh Chelsea.

Baca Juga: Ini Dia 5 Muslim Pesepakbola yang Tampil Gemilang di Chelsea

Selain Ziyech, Chelsea juga sudah merampungkan transfer penyerang andalan RB Leipzig, yakni Timo Werner. Ya, manajemen klub asal London Barat itu berhasil merekrut Werner dengan mahar sebesar 53 juta euro atau sekira Rp882 miliar.

Chelsea sendiri nampaknya belum akan berhenti untuk memburu pemain baru di jendela transfer musim panas 2020. Terlebih dalam beberapa hari terakhir, Chelsea juga dikait-kaitkan dengan sejumlah nama macam Ben Chilwell (Leicester City), Kalidou Koulibaly (Napoli), dan Thiago Silva (Paris Saint-Germain).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini