Man City vs Bournemouth, The Citizens Hanya Mampu Menang Tipis

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 02:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 45 2247116 -MzuIGCr0DC.jpg Para pemain Manchester City (Foto: premierleague.com)

MANCHESTER – Manchester City meraih hasil positif ketika melakoni matchday ke-36 Liga Inggris musim 2019-2020. Menghadapi Bournemouth, The Citizens –julukan Man City– mampu menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB, Man City memang langsung tampil menekan sejak menit awal. Alhasil, Man City pun berhasil unggul cepat tepatnya di menit ke-6 melalui gol David Silva.

Silva berhasil mencatatkan namanya di papan skor pertandingan Man City kontra Bournemouth melalui eksekusi sepakan bebasnya. Ya, tembakan melengkung yang dilepaskan Silva tidak mampu diamankan oleh kiper Bournemouth, yakni Aaron Ramsdale.

Manchester City vs Bournemouth

Meski sudah unggul 1-0, tidak membuat Man City menggendurkan tekanan mereka ke pertahanan Bournemouth. Sejumlah peluang emas pun didapatkan Man City untuk bisa menambah keunggulan di 30 menit pertama laga kontra Bournemouth.

Baca Juga: Pemilik Man City Kesal Guardiola Gagal Pertahankan Gelar Juara Liga Inggris

Akan tetapi, sejumlah kans yang didapat Man City untuk bisa mencetak gol kedua ke gawang Bournemouth masih kandas. Baru pada menit ke-39 Man City mampu memperbesar keunggulan mereka atas Bournemouth jadi 2-0.

Kali ini adalah Gabriel Jesus yang berhasil menyarankan bola ke dalam gawang Ramsdale. Pada prosesnya, Jesus mampu mencetak gol usai sepakannya yang meneruskan operan matang dari Silva meluncur deras ke dalam gawang Bournemouth. Skor 2-0 untuk keunggulan Man City atas Bournemouth pun bertahan hingga babak pertama laga ini usai.

Pada babak kedua, Man City yang bertindak sebagai tuan rumah masih terus membombardir lini pertahan klub arahan Eddie Howe tersebut. Namun penyelesaian akhir yang buruk, membuat beberapa peluang bagus Man City gagal terkonvensi jadi gol.

Manchester City vs Bournemouth

Di pengujung pertandingan, Bournemouth justru berhasil memperkecil ketertinggalan mereka atas Man City jadi 1-2. Adalah David Brooks yang mampu mencetak gol ke gawang Ederson Moraes, melalui sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti Man City.

Baca Juga: Guardiola: Sama Seperti Klub Lain, Man City Habiskan Banyak Uang untuk Bangun Klub

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang mampu tercipta. Tim tuan rumah, Man City, pun berhasil menyyudahi laga kontra tamunya, Bournemouth, dengan kemenangan 2-1.

Dengan kekalahan dari Man City ini, membuat peluang Bournemouth untuk tetap bertahan di Liga Inggris 2020-2021 kian menipis. Sebab, The Cherries –julukan Bournemouth– harus tertahan di posisi ke-18 pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan torehan 31 poin. Mereka terpaut tiga poin dari Watford yang menghuni posisi ke-17 saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini