Jelang Arsenal vs Liverpool, Klopp Tidak Siapkan Strategi Khusus

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 05:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 45 2246498 jelang-arsenal-vs-liverpool-klopp-tidak-siapkan-strategi-khusus-O07nw6ybju.jpg Jurgen Klopp (Foto: UEFA)

LONDON Liverpool akan melawan Arsenal pada pekan ke-36 Liga Inggris 2019-2020. Pertandingan itu akan berlangsung di Emirates Stadium, Kamis 17 Juni 2020 dini hari WIB. Kemenangan tentu jadi target Liverpool, karena pertandingan lawan Arsenal adalah salah satu dari tiga laga terakhir The Reds –julukan Liverpool– di Liga Inggris musim ini.

Namun, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ternyata tidak menyiapkan strategi khusus jelang pertandingan kontra Arsenal. Menurutnya, sulit menyiapkan strategi khusus ketika bertanding setiap tiga hari sekali.

Jurgen Klopp (Foto: UEFA)

Klopp hanya menekankan bahwa Liverpool harus berhati-hati saat melawan Arsenal. Klopp ingin Liverpool tampil kompetitif sepanjang pertandingan, karena Arsenal akan tampil dengan kemampuan terbaiknya. Arsenal akan tampil spartan demi lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

BACA JUGA: Soal Masa Depan Lovren di Liverpool, Klopp Masih Bungkam

The Gunners –julukan Arsenal– yang kini menempati posisi kesembilan dengan koleksi 50 poin, masih memiliki kesempatan lolos ke Liga Champions dan Liga Eropa musim depan walaupun peluangnya kecil. Arsenal kini berjarak sembilan poin dari Leicester City (posisi keempat, tempat terakhir untuk ke Liga Champions) dan Manchester United (posisi kelima, tempat terakhir untuk ke Liga Eropa).

Agar asa Arsenal lolos ke kompetisi Eropa musim depan tidak pupus, The Gunners harus mengalahkan Liverpool di Emirates Stadium. Kekalahan otomatis memupus harapan Arsenal, karena Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan tidak mungkin lagi menyalip torehan poin Leicester dan Man United.

Oleh sebab itu, Klopp mengingatkan Liverpool untuk berhati-hati saat melawan Arsenal. The Gunner yang sekarang akan memaksimalkan setiap peluang menjadi gol ke gawang Liverpool. The Reds harus siap menghadapi itu.

“Lihat, itu sulit karena pertandingan Liga Inggris sangat menuntut, jadi membuat langkah khusus ketika Anda bermain setiap tiga hari benar-benar sulit. Yang paling penting saat ini adalah kami benar-benar kompetitif karena lawan jelas bermain untuk semuanya, Arsenal ingin lolos ke Eropa dan kami akan merasakannya. Itulah yang harus kami pastikan (bermain bagus),” kata Klopp, menyadur dari laman resmi Liverpool, Rabu (15/7/2020).

Sementara itu, Liverpool pun butuh tiga poin dari pertandingan kontra Arsenal. Sebab, tim asuhan Klopp itu sedang mengincar rekor total poin Manchester City di Liga Inggris. Man City mencatatkan rekor itu, setelah mengoleksi 100 poin untuk menjuarai Liga Inggris 2017-2018.

Liverpool yang telah menjuarai Liga Inggris musim ini berhasrat memecahkan rekor itu. Setelah imbang melawan Burnley pada pertandingan sebelumnya, Liverpool hanya akan mampu mengoleksi 102 poin pada akhir musim ini.

Jumlah poin maksimal Liverpool bisa lebih rendah, jika kembali kehilangan poin pada tiga pertandingan tersisa. Oleh sebab itu, Liverpool tidak boleh imbang apalagi kalah melawan Arsenal jika ingin memecahkan rekor Man City.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini