5 Pemain dengan IQ Paling Tinggi, Nomor 1 Tembus 170!

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 51 2245463 5-pemain-dengan-iq-paling-tinggi-nomor-1-tembus-170-I9Ikqmn7FH.jpg Mario Balotelli (Foto: AFP)

UMUMNYA para pesepakbola tidak mengenyam pendidikan hingga tahap yang terlalu tinggi. Bahkan cukup banyak kasus ditemukan mereka mengalami putus sekolah lantaran tidak memiliki biaya. Maka dari itu, mereka memilih menjadi pesepakbola profesional untuk memperbaiki hidup.

Kendati demikian, bukan berarti para pesepakbola adalah bodoh. Karena faktanya terdapat di antara mereka yang justru memiliki IQ sangat tinggi. Berikut ini adalah lima pemain yang memiliki IQ tinggi di dunia sepakbola:

5. Andrey Arshavin (143)

Andrey Arshavin

Andrey Arshavin dikenal sebagai salah satu pemain paling cerdas yang pernah membela Arsenal. Sebab, pria asal Rusia itu memiliki IQ 143. Itulah mengapa Arshavin memiliki visi bermain yang bagus untuk membantu timnya meraih kemenangan.

Meski berkarier sebagai pesepakbola, namun Arhavin memiliki pendidikan yang tinggi. Ia merupakan lulusan St Petersburg State University of Technology and Design. Tidak hanya itu, Arshavin pun memiliki toko busana yang terkenal di Rusia.

4. Romelu Lukaku (145)

Romelu Lukaku

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, dinilai mampu beradaptasi dengan baik di tim manapun. Terlepas dari gaya permainannya, Lukaku nyatanya memiliki komunikasi yang bagus, sehingga mudah akrab dengan orang-orang di sekitarnya.

Lukaku diketahui memiliki IQ 145 dan telah menyelesaikan gelar diploma di bidang pariwisata dan hubungan masyarakat. Lukaku juga fasih menggunakan berbagai bahasa, seperti Prancis, Inggris, Belanda, Spanyol, dan Kongo.

3. Mario Balotelli (147)

Penyerang Brescia, Mario Balotelli, selama ini dikenal sebagai pemain yang bengal. Akan tetapi, siapa yang sangka kalau Balotelli merupakan salah satu pesepakbola tercerdas di dunia. Buktinya, ia memiliki IQ 147.

2. Frank Lampard (150)

Frank Lampard

Legenda Chelsea, Frank Lampard, telah diakui sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah ada. Sebab, Lampard memiliki visi bermain yang sangat bagus. Hal ini ternyata tak lepas dari kecerdasan Lampard. Diketahui Super Lamps –julukan Lampard- memiliki IQ 150.

Kecerdasan itu juga yang mungkin membuat Lampard memiliki karier yang bagus sebagai seorang pelatih. Meski belum terlalu lama menjajaki pekerjaan barunya ini, namun Lampard sudah dipercaya untuk menjadi pelatih Chelsea. Bahkan di musim pertamanya, Lampard mampu membuat The Blues bersaing di empat besar dengan keterbatasan skuad akibat larangan belanja pemain.

1. Gerard Pique (170)

Gerard Pique

Bek Barcelona, Gerard Pique, diketahui sebagai pesepakbola dengan IQ tertinggi di dunia. Sebab, bek asal Spanyol itu memiliki IQ yang mencpai 170. IQ Pique tersebut bahkan lebih tinggi ketimbang ilmuwan Albert Einstein. Sebab, IQ Einstein 160.

Sebelumnya, Pique memiliki IQ 140. Akan tetapi dalam wawancara terbaru, ayah Pique menerangkan bahwa anaknya baru melakukan tes IQ dan mendapatkan hasil 170.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini