Napoli vs Milan Berakhir Imbang, AS Roma yang Menang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 47 2245393 napoli-vs-milan-berakhir-imbang-as-roma-yang-menang-RGzCwaQ18F.jpg Pemain AS Roma selebrasi (Foto: Media AS Roma)

NAPLES – Pertandingan antara Napoli kontra AC Milan dalam giornata ke-32 Liga Italia 2019-2020 berakhir dengan skor imbang 2-2. Meski demikian, yang sesungguhnya menjadi pemenang dari pertandingan ini adalah AS Roma.

Napoli, Milan, dan Roma sejatinya tengah bersaing untuk memperebutkan tempat di posisi lima besar klasemen Liga Italia 2019-2020. Sebelum pertandingan giornata ke-32 dimainkan, Napoli dan Roma memiliki poin sama, 51, dan secara berurutan menempati posisi kelima dan keenam.

Meski poinnya sama, namun Napoli berhak berada di posisi yang lebih tinggi dari Roma, sebab I Partenopei unggul head to head. Sementara itu, Milan menghuni tempat ketujuh dengan raihan 49 angka.

Baca juga: Dilema Gattuso dan Pioli di Laga Napoli vs Milan

Napoli vs AC Milan

Itulah mengapa pertandingan Napoli vs Milan menjadi persaingan langsung untuk memperebutkan posisi lima besar. Sebelum Napoli vs Milan dimainkan, Roma telah lebih dulu berlaga dengan menghadapi Brescia.

Meski bertindak sebagai tim tamu, namun I Lupi mampu menang dengan skor telak 3-0. Kondisi ini membuat Roma melesat ke posisi kelima dengan raihan 54 poin. Harapan Roma tentunya adalah agar laga Napoli vs Milan berakhir imbang. Sebab, dengan begitu posisi mereka tak akan terusik.

Jika Napoli meraih kemenangan atas Milan, maka secara otomatis Roma akan kembali tergusur dari posisi lima besar. Di sisi lain, jika Milan yang menang, Roma memang masih bertengger di tempat kelima, namun posisi mereka jadi lebih terancam.

Jika menilik jadwal pertandingan di sisa musim ini, Milan sejatinya memiliki kalender yang lebih mudah ketimbang Napoli dan Roma. Tercatat, tim kuat yang masih harus dihadapi Rossoneri hanyalah Atalanta.

Sementara itu, Napoli masih harus bersua Inter Milan dan Lazio. Sedangkan Roma harus meladeni Inter dan Juventus. Dengan kata lain, Milan memiliki potensi untuk mengumpulkan poin lebih banyak di enam pertandingan sisa.

Kendati demikian, karena Milan hanya seri dengan Napoli, maka Roma bisa sedikit bernapas lega. Saat ini, Roma memiliki keunggulan dua poin atas Napoli dan empat angka dari Milan.

Pada pertandingan berikutnya, Roma akan menjamu Hellas Verona. Sementara itu, Napoli bertandang ke markas Bologna, dan Milan meladeni Parma di San Siro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini