Usai Bungkam Arsenal, Mourinho Bertekad Bawa Tottenham Lolos ke Liga Eropa 2020-2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 45 2245524 usai-bungkam-arsenal-mourinho-bertekad-bawa-tottenham-lolos-ke-liga-eropa-2020-2021-xkeqKHrZJY.jpg Jose Mourinho (Foto: Twitter @SpursOfficial)

LONDON – Tottenham Hotspur berhasil meraih hasil manis ketika melakoni matchday ke-35 Liga Inggris musim 2019-2020. Menghadapi Arsenal, The Lilywhites –julukan Tottenham– berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, pada Minggu 12 Juli 2020, malam WIB, Tottenham memang tampil kurang mengesankan di menit-menit awal babak pertama. Bahkan, Tottenham harus tertinggal lebih dahulu dari Arsenal tepatnya pada menit ke-15.

Adalah Alexander Lacazette yang berhasil membawa kubu tamu untuk unggul lebih dahulu melalui golnya. Pada prosesnya, Lacazette berhasil mencetak gol usai sepakannya yang meneruskan sodoran matang dari Granit Xhaka meluncur deras ke dalam gawang Tottenham.

Tottenham vs Arsenal

Akan tetapi keunggulan Arsenal hanya bertahan 3 menit saja. Ya, Tottenham berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Son Heung-min usai memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Sead Kolasinac dan David Luiz di lini pertahanan Arsenal.

Baca Juga: Tottenham vs Arsenal, Arteta Akui Lini Belakang Banyak Lakukan Kesalahan

Skor 1-1 pun bertahan hingga babak pertama pertandingan Tottenham melawan Arsenal berakhir. Pada babak kedua, Arsenal sebenarnya lebih mendominasi jalannya pertandingan. Namun Tottenham berhasil memastikan kemenangan 2-1 via gol Toby Alderweireld di menit ke-81 melalui sundulannya.

Kemenangan atas Arsenal membawa Tottenham naik ke posisi kedelapan pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Hal tersebut membuat peluang Harry Kane dan kawan-kawan tampil di kompetisi Eropa pada musim depan pun tetap terbuka.

Seusai pertandingan, pelatih Tottenham, Jose Mourinho, pun memberikan komentarnya. Mourinho pun bertekad untuk bisa membawa klub besutannya tersebut tampil di Liga Eropa 2020-2021, meski ia masih sangat berharap ada kans tampil di Liga Champions musim depan.

“Kami mempunyai sembilan poin buat diperjuangkan. Apabila Manchester City tidak bisa bermain di Liga Champions (pada musim depan), maka masih ada satu tempat tersisa,” jelas Mourinho, seperti dirangkum dari BBC Sport, Senin (13/7/2020).

Baca Juga: Mikel Arteta Minta Maaf kepada Fans Usai Arsenal Dipermalukan Tottenham

“Andai pemenang Piala FA adalah tim lima besar atau enam besar, maka itu juga membuka sedikit ruang pula sehingga kami harus terus berjuang sampai akhir dan berusaha mendapatkan posisi yang mana kami bisa bermain di Liga Eropa,” sambung eks pelatih Manchester United dan Chelsea tersebut.

“Memang itu (bermain di Liga Eropa pada musim depan) bukan yang kami inginkan, karena tim sebesar kami seharunya bermain di Liga Champions. Akan tetapi saya lebih memilih bermain di Liga Europa ketimbang tidak memainkannya sama sekali,” tuntasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini