Reaksi Guardiola Usai Man City Dinyatakan Lolos dari Hukuman UEFA

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 261 2245702 reaksi-guardiola-usai-man-city-dinyatakan-lolos-dari-hukuman-uefa-q5Ddv6UNGN.jpg Josep Guardiola (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester City sudah dipastikan akan berlaga di ajang Liga Champions 2020-2021. Kepastian tersebut didapat usai Man City dinyatakan memenangkan banding yang mereka ajukan kepada Badan Arbitrase Olahraga (CAS).

Pada Februari 2020, Man City sempat dijatuhi hukuman tak boleh berlaga di ajang Liga Champions selama dua musim ke depan dan denda sebesar 30 juta euro. Pasalnya, mereka dianggap melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Maka dari itu, pihak Man City pun mengajukan banding. Setelah berbulan-bulan menunggu, akhirnya putusan pun dibuat dan The Citizens dinyatakan lolos dari hukuman. Tak ayal, kondisi ini tentunya membuat Manajer Man City, Josep Guardiola, merasa senang.

Baca juga: Dikabulkan CAS, Manchester City Diizinkan Tampil di Liga Champions 2020-2021

Reaksi Pep Guardiola

Salah satu anggota dari tim teknis Guardiola, Manuel Estiarte, mengunggah sebuah foto di Instagram tak lama setelah putusan pengadilan itu dibuat. Yang mencuri perhatian, dalam foto tersebut terpampang wajah Guardiola yang tengah tersenyum.

Kendati demikian, foto tersebut tak bertahan lama di Instagram. Sebab, Estiarte langsung menghapusnya. Meski begitu, hal tersebut tentunya sudah cukup untuk menggambarkan suasana hati seluruh tim Man City.

Sebelum putusan ini dikeluarkan, Guardiola sejatinya sudah memiliki keyakinan kuat kalau Man City akan lolos dari hukuman UEFA. Sebab, ia merasa The Citizens tak melakukan sesuatu yang salah.

Guardiola bahkan menilai bahwa Man City adalah tim yang layak untuk tampil di ajang Liga Champions musim depan. Sebab, secara matematis, Man City sudah dipastikan finis di posisi empat besar klasemen Liga Inggris musim ini.

Man City pasalnya saat ini telah mengoleksi 72 poin. Mereka unggul 14 angka dari Manchester United yang menghuni posisi kelima. Meski Man United sukses menyapu bersih empat pertandingan tersisa dengan kemenangan, maka mereka tetap tak bisa menggeser posisi Man City.

“Hari ini kami mencapai satu hasil yang luar biasa, yaitu lolos ke Liga Champions secara matematis. Itulah hasil yang merupakan persyaratan minimum untuk klub ini. Dan para pemain ini telah melakukannya (tampil di Liga Champions) selama enam atau tujuh tahun terakhir,” jelas Guardiola, mengutip dari Sky Sports, Senin (13/7/2020).

"Kami layak berada di sana karena kami memenangkannya di lapangan. Semoga pada hari Senin UEFA dapat mengizinkan kami bermain karena tim ini dan para pemain ini layak mendapatkannya," lanjut manajer asal Spanyol tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini