Share

Napoli vs AC Milan, Pioli Ungkap Rahasia Kebangkitan Rossoneri

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 47 2245026 napoli-vs-ac-milan-pioli-ungkap-rahasia-kebangkitan-rossoneri-ILzXvqY6kH.jpg AC Milan menunjukkan tren kebangkitan (Foto: Twitter/@OptaPaolo)

MILAN – Tren positif tengah dijalani AC Milan sejak Liga Italia 2019-2020 bergulir kembali pertengahan Juni lalu. Skuad asuhan Stefano Pioli itu tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Sang pelatih mengatakan, kebangkitan itu terjadi karena mereka percaya pada diri sendiri.

Tangan dingin Stefano Pioli seperti mulai menemukan tuahnya di AC Milan. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan disulap menjadi kesebelasan yang menakutkan lawan seperti di masa jayanya.

AC Milan dibawa oleh Stefano Pioli tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di Serie A sejak tumbang 2-4 dari Inter pada pekan 23. Bahkan, Il Diavolo Rosso mampu merebut kemenangan meyakinkan atas tiga klub papan atas, yakni AS Roma, Lazio, dan Juventus.

Baca juga: Sukses Gulung Juventus, AC Milan Kian Optimis Jelang Hadapi Napoli

AC Milan sukses menaklukkan Juventus 4-2 (Foto: Juventus)

Peningkatan hasil tersebut memang tidak bisa dilepaskan dari sentuhan Stefano Pioli. Kendati dirinya hanya berstatus sebagai pengganti Marco Giampaolo sejak Oktober 2019, pria berusia 54 tahun itu menunjukkan kinerja apik.

Walau begitu, Stefano Pioli enggan berbesar kepala. Menurutnya, perbaikan hasil yang diraih belakangan ini merupakan buah dari keyakinan skuadnya pada kemampuan mereka sendiri, terutama dalam mengkreasi serta menyelesaikan peluang menjadi gol.

“Perbaikan hasil belakangan ini dikarenakan kami membuat pilihan yang lebih baik dalam penyelesaian akhir, tetapi juga kami selalu bisa mengkreasi peluang,” papar Stefano Pioli, seperti dimuat Football Italia, Minggu (12/7/2020).

Pria berkepala plontos itu lantas meminta anak asuhnya untuk tidak lagi menengok periode kelam yang sempat dilalui musim ini. Sebab, AC Milan harus mengakhiri musim 2019-2020 dengan baik. Kepercayaan diri yang tengah membumbung tinggi juga mesti dipertahankan.

“Tidak ada gunanya menengok ke belakang ketika kami kurang konsisten. Butuh waktu untuk membangun hal penting di tim ini, entah itu teknik, taktik, atau karakter. Kami harus mengakhiri musim ini dengan baik,” sambung pria kelahiran Parma tersebut.

Rentetan jadwal neraka AC Milan sebentar lagi berakhir. Laga tandang ke Stadion San Paolo, markas Napoli, pada Senin 13 Juli 2020 dini hari WIB, menjadi penutup rangkaian tersebut. Hebatnya, mereka bisa mencatatkan tiga kemenangan dan satu kali seri sepanjang jadwal neraka itu.

AS Roma yang menjadi lawan pertama di pekan 28 mampu disikat 2-0 di San Siro. Sementara Lazio ditumbangkan di Olimpico dengan skor 3-0, dan terakhir Juventus dipermalukan 4-2 pada pekan 31. Satu-satunya hasil imbang justru terjadi ketika menghadapi SPAL dengan skor akhir 2-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini