Liverpool vs Burnley, The Reds Gagal Raih Poin Penuh di Anfield

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 22:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 45 2244967 liverpool-vs-burnley-the-reds-gagal-raih-poin-penuh-di-anfield-Byh2bGN1rc.jpg Liverpool vs Burnley (Foto: Premier League)

LIVERPOOL Liverpool melawan Burnley di Anfield Stadium pada Sabtu (11/7/2020) malam WIB. Liverpool yang mengincar kemenangan langsung tancap gas, sejak wasit memulai pertandingan. Sadio Mane dan kawan-kawan mendominasi penguasaan bola.

Burnley yang di atas kertas tidak mampu menandingi permainan Liverpool, berusaha bertahan dari gempuran The Reds –julukan Liverpool. Usaha Burnley sia-sia karena Liverpool mampu mencetak gol pada menit ke-34. Liverpool pun menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Liverpool vs Burnley (Foto: Premier League)

Namun, Liverpool gagal menambah pundi-pundi golnya pada babak kedua. Sebaliknya, Tim tamu justru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-69. Skor 1-1 mengakhiri pertandingan di Anfield.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Liverpool langsung melancarkan serangan ke pertahanan Burnley, sesaat setelah wasit memulai babak pertama. Meski begitu, Liverpool cukup kesulitan menembus pertahanan tamunya pada 10 menit pertama. Peluang pertama Liverpool dapat pada menit ke-13, melalui sepakan kaki kanan Roberto Firmino yang tidak berbuah gol.

Selang empat menit setelahnya, giliran Curtis Jones yang mendapatkan peluang emas. Sepakan Jones sayangnya masih bisa diantisipasi kiper Burnely, Nick Pope. Semenit setelahnya, Mohamed Salah hampir membobol gawang Burnley jika tidak ada Pope. Liverpool masih kesulitan untuk mencetak gol pertamanya hingga menit ke-20.

Sementara itu, Burnley pun beberapa kali mencoba melancarkan serangan balik ke pertahanan Liverpool. Akan tetapi, itu tidak berhasil melewati pertahanan Liverpool yang dipimpin Virgil van Dijk. Serangan Burnley terlalu mudah diantisipasi pertahanan The Reds.

Burnley yang mencoba mencuri kesempatan justru kebobolan pada menit ke-34. Fabinho mampu mengirimkan umpan akurat dari sepak pojok, yang disambut sundulan Andy Robertson. Gol Robertson memecah kebuntuan Liverpool.

Liverpool mencoba menambah pundi-pundi gol sebelum babak pertama berakhir. Akan tetapi, tidak ada peluang yang berbuah gol untuk The Reds. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool pun menutup babak pertama.

Babak Kedua

Liverpool tampil sama seperti 45 menit pertama. The Reds mendominasi penguasaan bola, sehingga mampu mengurung pertahanan tim tamu. Liverpool terlihat sangat bernafsu untuk membuat gol kedua.

Namun, permainan agresif Liverpool membuat Burnley menemukan celah untuk menyamakan kedudukan. Beberapa serangan balik Burnley mulai merepotkan Van Dijk dan kawan-kawan. Usaha Burnley menyamakan kedudukan pun berbuah hasil pada menit ke-69, melalui aksi Jay Rodriguez.

Gol Burnley merusak permainan Liverpool. The Reds mulai kesulitan untuk menembus pertahanan Burnley. Liverpool tampak terburu-buru membangun serangan, sehingga mudah bagi Burnley untuk mematahkannya.

Mohamed Salah beberapa kali mendapatkan peluang emas untuk memberi Liverpool kemenangan. Akan tetapi, tidak ada satu pun peluang Salah yang berhasil merobek jala gawang Burnley. Pada akhirnya, The Reds harus puas meraih satu poin di Anfield.

Berikut susunan pemain Liverpool vs Burnley:

Liverpool XI (4-3-3): Alisson; Neco Williams, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Curtis Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Cadangan: Naby Keita, Dejan Lovren, Xherdan Shaqiri, Trent Alexander-Arnold, Harvey Elliott, Divock Origi, Alex Oxlade-Chamberlain, Takumi Minamino, Adrian.

Pelatih: Jurgen Klopp

Burnley XI (4-4-2): Nick Pope; Phil Bardsley, Kevin Long, James Tarkowski, Charlie Taylor; Erik Pieter, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Chris Wood, Jay Rodriguez.

Cadangan: Josh Benson, Max Thompson, Anthony Driscoll-Glennon, Robbie Brady, Matej Vydra, Bailey Peacock-Farrell, Jimmy Dunne, Johann Gudmundsson, Mace Goodridge.

Pelatih: Sean Dyche

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini