Share

5 Saudara Sekandung Paling Populer dalam Sejarah Sepakbola

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 51 2244317 5-saudara-sekandung-paling-populer-dalam-sejarah-sepakbola-1GhlwKbbZG.jpg Frank dan Ronald de Boer. (Foto/FC Barcelona)

MEMILIKI kakak yang juga seorang pemain sepakbola merupakan anugerah. Pasalanya, sang adik bisa meminta informasi yang sangat berguna dari sang kakak, yang lebih dulu jadi pemain sepakbola profesional. Seorang kakak juga bisa mengarahkan adiknya untuk mencapai tujuannya menjadi pesepakbola.

Di dunia sepakbola, ada begitu banyak saudara sekandung yang muncul sebagai pesepakbola profesional. Kadang mereka menjadi rekan setim, tapi ada pula yang bersaing sebagai lawan.

5. Yaya dan Kolo Toure

Toure bersaudara telah merasakan kesuksesan bersama klubnya masing-masing serta tim nasional mereka. Mereka pernah setim saat di Manchester City dan keduanya bermain untuk tim nasional yang sama, Pantai Gading.

Foto/Premier League

Yaya relatif sukses daripada kakak laki-lakinya Kolo. Yaya pernah dinobatkan dengan penghargaan sebagai pemain terbaik Afrika (African Player of The Year) empat kali berturut-turut.

Baca juga: 5 Pemain Bintang yang Terkenal Setia Ini Bakal Pergi di Musim Panas 2020

Baca juga: 5 Fakta Tersembunyi dari Georgina Rodriguez, Kekasih Cristiano Ronaldo

Sementara itu, Kolo Toure merupakan salah satu pemain Arsenal saat tim Meriam London tak terkalahkan ketika menjuarai Liga Inggris 2003-2004.

Selain itu, kedua bersaudara ini membantu Manchester City memenangkan gelar Liga Inggris 2011-2012. Mereka juga membantu Pantai Gading memenangkan Piala Afrika 2015.

4. Paolo dan Fabio Cannavaro

Abang-adik ini pernah bermain bersama di Parma. Fabio lebih sukses daripada adiknya, Paolo. Sang abang, Fabio, sangat sukses. Dia memenangkan penghargaan sebagai Pemain Terbaik Dunia dan Ballon d'Or pada 2006 berkat keberhasilannya membawa Italia juara Piala Dunia 2006.

Sementara itu, prestasi terbaik Paolo membantu Hellas Verona mencapai semifinal Piala UEFA pada 2005, membantu Napoli memperoleh promosi ke Serie A Italia 2007 dan Liga Champions 2011. Ia juga membantu Napoli memenangkan Coppa Italia pada 2012.

Foto/Sportskeeda

3. Frank dan Ronald De Boer

Si kembar De Boer bermain bersama untuk waktu yang lama di Ajax dan Barcelona, Rangers dan Al-Rayyan. Mereka saudara sekandung pesepakbola paling populer di daftar ini.

Foto/Sportskeeda

Kedua bersaudara ini memenangkan trofi yang hampir sama sepanjang karier mereka. Lima kali gelar Liga Belanda bersama Ajax, 1 gelar La Liga Spanyol bersama Barcelona, trofi Liga Champions UEFA, tiga Piala Johan Cruyff berturut-turut, dan Piala Intercontinental bersama Ajax, dan Piala Emir Qatar bareng Al - Rayyan.

2. Jerome dan Kevin-Prince Boateng

Adik-kakak ini bersumpah setia untuk bermain untuk Timnas yang berbeda. Kevin-Prince si kakak, bermain untuk Ghana Sedangkan adiknya, Jerome memilih bermain untuk Jerman.

Keduanya pernah bersua saat Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Saat itu, Timnas Ghana yang diwakili Prince-Boateng menang atas Jerman dengan skor 1-0.

Foto/YouTube

Kevin-Prince bermain sebagai gelandang, sedangkan Jerome berposisi di bek tengah. Kedua bersaudara ini memiliki lemari piala yang mengesankan. Kevin-Prince memiliki gelar Liga Italia bersama AC Milan, dan gelar La Liga Spanyol saat membela Barcelona.

Sementara Jerome memiliki 7 gelar Liga Jerman, satu trofi Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Klub FIFA bersama Bayern Munich. Jerome juga memiliki trofi piala Dunia FIFA bersama Jerman pada 2014.

1.Bobby dan Jack Charlton

Ketika berbicara tentang saudara sekandung yang menjadi pesepakbola legendaris, dua abang-adik ini kami tempatkan menjadi daftar teratas. Timnas Inggris kurang berprestasi saat berlaga kompetisi dunia. Namun, eksploitasi Timnas Inggris pada 1966 tidak dapat dilupakan.

Kedua bersaudara ini memainkan peran peting saat Inggris memenangkan trofi Piala Dunia 1966. Bobby adalah legenda di dunia sepakbola karena menjadi pemain Inggris pertama yang memenangkan Ballon d'Or.

Dia membantu mendaratkan Piala/Liga Champions untuk Manchester United, menjadikan klub Manchester tim Inggris pertama yang memenangkan trofi di pelataran Eropa.

Sementara itu, Jack memenangkan gelar Divisi Pertama, Piala FA, Piala Liga, dan Charity Shield (Community Shield) bersama Leeds United.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini