Cedera Lutut, Henderson Bakal Lewatkan Empat Laga Terakhir Liverpool

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 45 2244356 cedera-lutut-henderson-bakal-lewatkan-empat-laga-terakhir-liverpool-cHuZEyxMkQ.jpeg Jordan Henderson absen di empat laga terakhir Liverpool musim ini (Foto: Premier Lague)

LIVERPOOL – Kabar kurang sedap datang dari kubu Liverpool setelah kapten sekaligus gelandang andalan mereka, Jordan Henderson. Melansir dari laman Mirror, Jumat (10/7/2020), pemain 30 tahun itu dipastikan absen di sisa laga musim ini untuk masa pemulihan pada cederanya.

Henderson mengalami cedera saat Liverpool bertamu ke markas Brighton Kamis 9 Juli 2020 kemarin. Untungnya, ia masih bisa memberikan kontribusi untuk The Reds sebelum digantikan oleh James Miner di menit-menit akhir babak kedua atau tepatnya pada menit ke-80.

Gelandang 30 tahun itu jadi sosok penting dalam kemenangan Liverpool di Stadion Falmer. Tampil sejak menit pertama, Henderson ikut menyumbangkan gol kedua Liverpool lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Tim merseyside pun menang dengan skor cukup telak 3-1 lewat dua gol tambahan penyerang mereka, Mohamed Salah. Sementara kubu tim tamu memperkecil ketertinggalan dimenit ke-45 berkat gol Leonardo Trossard.

Baca juga: Jordan Henderson Sangat Penting untuk Liverpool

Cederanya Henderson di laga kontra Brighton jelas cukup merugikan Liverpool. Dengan begitu, Henderson dipastikan bakal melewatkan empat laga terakhir timnya musim ini. Terdekat, skuad besutan Jurgen Klopp akan menjamu Burnley di Anfield pada Sabtu 11 Juli 2020 malam WIB.

Setelahnya, Liverpool akan bertamu ke markas Arsenal pada Kamis 16 Juli dan menjamu Chelsea pada Kamis 23 Juli. Kemudian Newcastle United akan jadi lawan terakhir Mohamed Salah dan kolega yang berlangsung pada 26 Juli 2020.

Tidak bisa dipungkiri, Henderson punya peran penting di lini sentral tim dalam beberapa musim belakang, termasuk pada 2019-2020 ini. Sikapnya sebagai kapten tim juga dinilai sangat baik ketika memimpin rekan-rekannya di lapangan.

Eks penggawa Sunderland itu telah dipercaya untuk tampil sebanyak 40 pertandingan bersama skuad Liverpool di semua ajang kompetisi musim ini. Dari sejumlah pertandingan tersebut, Henderson telah menyumbangkan empat gol dan lima assist untuk timnya.

Meski telah mengamankan gelar juara Liga Inggris musim ini, sosok Henderson sebenarnya masih cukup dibutuhkan Liverpool untuk meraih target mereka lainnya. Liverpool memiliki ambisi untuk menyelesaikan musim dengan raihan 100 poin atau lebih.

Liverpool sendiri masih memiliki empat laga tersisa musim ini. Andai mampu menyapu bersih kemenangan di semua laga tersisa, artinya Sadio Mane dan kolega akan menutup musim dengan torehan 104 poin.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini