Share

Tottenham Gagal Bungkam Bournemouth, Mourinho Salahkan VAR

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 05:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 45 2244060 tottenham-gagal-bungkam-bournemouth-mourinho-salahkan-var-57kMxYdtQ8.jpg Jose Mourinho (Foto: Sky Sports)

BOURNEMOUTH – Tottenham Hotspur meraih hasil kurang mengesankan ketika melakoni matchday ke-34 Liga Inggris musim 2019-2020. Menghadapi Bournemouth, The Lilywhites –julukan Tottenham– harus puas bermain imbang 0-0 dengan lawannya tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Vitality Stadium, pada Jumat (10/7/2020) dini hari WIB, Tottenham sejatinya tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Tottenham sempat beberapa kali mengancam gawang Bournemouth di 10 menit pertama babak pertama laga ini.

Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapatkan kubu tamu tidak membuahkan hasil positif. Sementara pada babak kedua, Tottenham masih terus mendominasi jalannya pertandingan. Mereka pun beberapa kali mendapatkan kans untuk bisa mencetak gol.

Bournemouth vs Tottenham

Meski mendominasi dan punya banyak peluang, Tottenham kesulitan untuk bisa membongkar rapatnya pertahanan Bournemouth. Tottenham sejatinya bisa mendapatkan hadiah penalti ketika Harry Kane dilanggar. Namun Michael Oliver yang memimpin laga tak memberikan penalti itu kepada Tottenham.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada satu pun gol yang berhasil dicetak. Skor kacamata pun menghiasi papan skor pertandingan antara Bournemouth kontra Tottenham.

Baca Juga: Bournemouth vs Tottenham, The Lilywhites Tertahan di Vitality Stadium

Hasil ini pun memaksa Tottenham harus tertahan di posisi ke-10 pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan perolehan 49 poin. Sementara bagi Bournemouth, hasil ini sekaligus menyudahi rentetan kekalahan yang mereka alami di lima laga teranyarnya.

Seusai pertandingan, pelatih Tottenham, Jose Mourinho, memberikan komentarnya. Mourinho mengaku sangat kesal dengan kinerja VAR yang tidak memberikan klub besutannya hadiah penalti saat Kane dilanggar.

“Dalam pertandingan tadi, kami mendapatkan sebuah momen penting yang bisa mengubah hasil akhir pertandingan ini. Namun saya tidak ingin membicarakan hal tersebut, karena semua orang tahu bahwa itu adalah penalti,” jelas Mourinho, seperti dikutip dari Goal, Jumat (10/7/2020).

Baca Juga: Lloris dan Son Bertengkar di Laga Tottenham vs Everton, Moura: Itu Normal

“Kami juga sebenarnya tidak bisa memastikan jika mendapatkan penalti, apakah eksekutor kami (Kane) mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Namun setidaknya kami memiliki peluang untuk bisa menyelesaikan laga ini dengan kemenangan 1-0,” sambungnya.

“Satu lagi yang sangat disayangkan bahwa kami kembali mendapatkan kerugian seperti ini, ketika kembali dipimpin oleh wasit yang sama saat kami kalah dari Sheffield United. Saya tidak bermaksud menyerangnya, tapi sekali lagi saya katakan bahwa semua orang tahu itu adalah penalti,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini