Hasil Pertandingan Liga Italia 2019-2020, Kamis 9 Juli

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 06:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 47 2243453 hasil-pertandingan-liga-italia-2019-2020-kamis-9-juli-czBa7zKMRo.jpg Genoa vs Napoli (Foto: Twitter Napoli)

SEJUMLAH pertandingan yang seru dan menarik tersaji semalam dalam lanjutan giornata ke-31 Liga Italia 2019-2020. Salah satu laga yang cukup menarik perhatian adalah pertemuan antara AS Roma dengan Parma.

Roma pasalnya dituntut untuk meraih kemenangan untuk mempertahankan tempat di zona Eropa. Masalahnya, tim berjuluk I Lupi itu tengah dalam tren buruk. Dalam tiga pertandingan terakhir, Roma selalu mendera kekalahan.

Menghadapi Parma, Roma hampir saja kembali terjungkal karena mereka tertinggal oleh gol cepat Juraj Kucka dari titik putih. Untungnya, Henrikh Mkhitaryan dan Jordan Veretout mampu menciptakan gol untuk tuan rumah, masing-masing di menit ke-43 dan (57’). Roma pun menang 2-1.

Baca juga: Zamorano: Ibrahimovic Masih Jadi Penyerang Murni Terbaik di Dunia Saat Ini!

AS Roma vs Parma

Persaingan memperebutkan zona Eropa menjadi semakin seru karena Napoli juga meraih kemenangan. Bertandang ke markas Genoa, tim arahan Gennaro Gattuso tersebut menang 2-1. Dries Mertens dan Hirving Lozano menjadi pencetak gol Napoli. Sedangkan Genoa membalas melalui Edoardo Goldaniga.

Dengan hasil ini, Napoli dan Roma secara berurutan menempati posisi kelima dan keenam alias zona untuk bermain di Liga Eropa. Keduanya memiliki perolehan 51 poin. Namun, Napoli berhak berada di posisi lebih tinggi lantaran unggul head to head atas Roma.

Pada pertandingan lainnya, Atalanta menang meyakinkan dengan skor 2-0 saat menjamu Sampdoria. Sepasang gol La Dea dibukukan oleh Rafael Toloi pada menit ke-75 dan Luis Muriel (85’). Hasil ini membuat Atalanta untuk sementara naik ke posisi tiga dengan koleksi 66 poin, menggeser Inter Milan.

Sama halnya dengan Atalanta, Torino juga sukses meraih poin penuh. Menghadapi Brescia, Torino sukses menang dengan skor 3-1 di Olimpico. Pada pertandingan ini, Torino sebenarnya tertinggal lebih dulu lewat gol Ernesto Torregrossa pada menit ke-27.

Torino baru bisa menyamakan skor di babak kedua, tepatnya pada menit-48. Itu pun melalui gol bunuh diri Ales Mateju. Hingga kemudian penalti Andrea Belotti 10 menit berselang membuat tuan rumah membalikkan keadaan, Torino memastikan kemenangan mereka di menit ke-86 setelah Simone Zaza mencetak gol.

Pada laga lainnya, Fiorentina harus puas bermain imbang tanpa gol saat menghadapi tamunya, Cagliari. La Viola sebenarnya mampu memiliki penguasaan bola hingga 60%. Sayangnya, mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan Cagliari yang solid.

Sementara itu, Bologna harus takluk dari tamunya Sassuolo dengan skor 1-2. Domenico Berardi dan Lukas Haraslin menjadi mimpi buruk bagi Bologna. Tuan rumah sendiri hanya mendapat gol hiburan di masa injury time lewat Musa Barrow.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini