Soal Cedera Henderson di Laga Brighton vs Liverpool, Klopp: Kami Masih Menunggu

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 45 2243595 soal-cedera-henderson-di-laga-brighton-vs-liverpool-klopp-kami-masih-menunggu-3ICs4JQUid.jpg Henderson cedera di laga Brighton vs Liverpool. (Foto: @LFC)

BRIGHTON – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, belum tahu banyak soal cedera yang dialami sang kapten Jordan Henderson di laga kontra Brighton & Hove Albion dini hari tadi. Juru taktik berpaspor Jerman itu mengaku masih menunggu pemeriksaan lanjutan yang dilakukan tim dokter The Reds –julukan Liverpool.

Henderson tampil sebagai starter dalam laga yang berlangsung di American Express Stadium itu. Bahkan. Henderson mencetak gol kedua Liverpool pada laga itu di menit kedelapan via tembakan keras dari luar kotak penalti.

Jordan Henderson

Namun, Henderson yang tampil mobile sepanjang pertandingan mendapatkan petaka di menit 80. Mantan pemain Sunderland itu mengalami masalah pada lututnya dan mesti digantikan James Milner di sisa pertandingan. Menurut laman physioroom, juga belum diketahui kapan Henderson akan merumput.

Menurut laman tersebut, peluang Henderson tampil di laga Liverpool selanjutnya yakni kontra Burnley pada Sabtu 11 Juli 2020 malam WIB hanya 25 persen. Cederanya Henderson merupakan pukulan telak bagi Liverpool.

Sebab, pernah ketika Henderson mengalami cedera beberapa hari jelang laga kontra West Ham United di pekan ke-27, performa Liverpool langsung merosot. Ketika bersua West Ham United yang notabene penghuni tim papan bawah, Liverpool hanya menang 3-2 dalam laga yang digelar di Stadion Anfield.

BACA JUGA: 4 Pemain Muslim yang Perkuat Liverpool Musim Ini, Siapa Saja?

Kemudian pada pekan ke-28, Liverpool merasakan kekalahan perdana di Liga Inggris 2019-2020 setelah dihancurkan Watford 0-3! Henderson pun melakukan comeback dalam posisi yang belum benar-benar fit saat Liverpool menjamu Atletico Madrid di leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Hasilnya, Liverpool kalah 2-3 dari Atletico Madrid dan dipastikan gagal melaju ke perempatfinal. Karena itu, cederanya Henderson bukan tak mungkin akan menurunkan level permainan Liverpool di sisa Liga Inggris 2019-2020.

Jordan Henderson

(Henderson saat bobol gawang Brighton dini hari tadi)

Sekadar informasi, di Liga Inggris 2019-2020 Liverpool masih dihadapkan dengan Burnley (kandang), Arsenal (tandang), Chelsea (kandang) dan Newcastle United (tandang).

“Saya tidak tahu (seberapa seriusnya cedera Henderson). Jujur, saya tidak tahu. Saya tidak melihat insiden yang terjadi di lapangan. Karena itu, ada baiknya kami menunggu pemeriksaan lanjutan,” kata Klopp mengutip dari Sportskeeda, Kamis (9/7/2020).

Dari jalannya laga sendiri, Liverpool menang 3-1 atas Brighton. Gol-gol dicetak Mohamed Salah pada menit keenam dan 76 serta Jordan Henderson (8’). Sementara itu, gol tunggal Brighton dicetak Leandro Trossard di pengujung babak pertama.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini