Brighton vs Liverpool, Klopp Soroti Performa Keita

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 45 2243556 brighton-vs-liverpool-klopp-soroti-performa-keita-WxtE6FuONh.jpg Penggawa Liverpool, Naby Keita (Foto: Sportskeeda)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyoroti penampilan Naby Keita di laga kontra Brighton & Hove Albion, Kamis (9/7/2020) dini hari tadi. Keita memiliki kontribusi besar diantaranya satu assistnya untuk gol pertama Mohamed Salah di babak pertama.

Klopp mengaku terkesan karena Keita berhasil menunjukkan performa impresif pada beberapa laga terakhir Liverpool. Sebab, sejak datang dari RB Leipzig pada 2018 kemarin, perjalanan karier Keita tidak begitu mulus lantaran mengalami cedera panjang.

Hal itu membuatnya menghabiskan waktu di bangku cadangan atau sekedar masuk sebagai pemain pengganti. Beruntung, sang pemain mulai kembali menemukan performa terbaik saat kompetisi Liga Inggris kembali bergulir pada pertengahan Juni kemarin.

“Dia (Naby Keita) terus menunjukkan perkembangan yang baik di lapangan. Selangkah demi selangkah dan pertandingan demi pertandingan di mulai menunjukkan kualitansya. Saya pikir itu adalah sesuatu yang hebat,” ujar Klopp, seperti dilansir dari laman Sportskeeda, Kamis (9/7/2020).

Baca juga: Liverpool Klub Tercepat yang Cetak 30 Kemenangan dalam Satu Musim Liga Inggris

"Saya benar-benar senang tentang itu (peningkatan performa Keita). Ketika para pemain tetap berada dalam kondisi fit maka semuanya baik-baik saja dengan kualitas yang mereka miliki, cara kami bermain sesuai dengan mereka,” lanjutnya.

“Malam ini, melihat permainan seperti apa yang ditunjukkan Naby (Keita) dengan memenangkan bola-bola ini, sebagai pelatih saya, saya tidak bisa lebih bahagia dengan gol-gol semacam ini. Semua orang terlibat dalam hal itu dan saya sangat berterima kasih karena melihat hal-hal seperti ini,” sambungnya.

Seperti diketahui, Liverpool meraih hasil positif di pekan ke-34 Liga Inggris 2019-2020. Bertamu ke markas Brighton & Hove Albion, skuad Jurgen Klopp menang dengan skor akhi 3-1 atas tim tamu, Kamis (9/7/2020) dini hari tadi.

Pergerakan Naby Keita membawa Liverpool unggul cepat di menit keenam. Keita yang berhasil memotong laju bola langsung melepaskan umpan kepada Mohamed Salah yang berdiri bebas dan langsung melepaskan tembakan keras dari tengah kotak penalti.

Gol cepat Salah membuat lini pertahahan Brighton tertekan. Pressing ketat yang dilancarkan para pemain Liverpool kembali membuat mereka mendapat peluang lewat penetrasi Salah ke kotak penalti.

Namun, salah langsung memberikan bola kepada Henderson yang diselesaikan dengan sepakan keras yang tepat mengarah ke sudut kanan gawang. Sementara tim tamu baru bisa memperkecil ketertinggalan dimenit ke-45. Liverpool kemudian memastikan kemenangan 3-1 lewat gol kedua Salah yang tercipta di menit ke-76.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini