Buffon Dijagokan Jadi Pelatih Juventus di Masa Depan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 47 2243393 buffon-dijagokan-jadi-pelatih-juventus-di-masa-depan-NCFdu2fHtE.jpg Gigi Buffon dijagokan sebagai pelatih Juventus di masa depan (Foto: Juventus)

TURIN – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, digadang-gadang bakal menjadi pelatih suatu hari nanti. Bahkan, menurut sang agen, Silvano Martina, pria berkebangsaan Italia itu bisa menjadi pelatih Juventus di masa depan karena pengetahuan luas akan sepakbola.

Seperti diketahui, Gianluigi Buffon resmi memperpanjang kontrak selama setahun. Pria berusia 41 tahun itu bakal menetap di Juventus hingga musim panas 2021. Kendati kontrak diperpanjang setahun, ada kemungkinan sang penjaga gawang akan terus bermain buat Si Nyonya Tua.

Baca juga: Kepergian Buffon dari PSG Ternyata Buat Mbappe Sedih

Gianluigi Buffon bakal membela Juventus hingga 2021

Hingga kini, Gigi Buffon belum mengungkap pilihan kariernya andai gantung sarung tangan. Sang agen, Silvano Martina, yakin kiper kelahiran Carrara itu pantas menjadi seorang pelatih. Sebab, Buffon memiliki pengetahuan luas soal sepakbola.

“Menurut saya, dia harus menjadi pelatih. Dia mengerti sepakbola dan punya pengalaman mengatur suasana ruang ganti,” ujar Silvano Martina, sebagaimana dilansir dari Football Italia, Rabu (8/7/2020).

“Buat saya, dia bisa saja menangani Juventus. Ada perbedaan antara dirinya dengan kiper-kiper lain, di mana dia bisa membuat segalanya lebih simpel. Itu merupakan bakat alami seorang Buffon,” imbuh pria berkebangsaan Italia itu.

Gigi Buffon kini bersiap untuk membantu Juventus menuju tangga scudetto kesembilan kali secara beruntun. Bianconeri sedang dalam kondisi unggul tujuh poin atas Lazio dengan tujuh pertandingan tersisa di Liga Italia 2019-2020.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini