Kepergian Buffon dari PSG Ternyata Buat Mbappe Sedih

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 28 Juni 2020 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 28 51 2237578 kepergian-buffon-dari-psg-ternyata-buat-mbappe-sedih-dPv5A5HR7W.jpg Buffon dan Mbappe saat setim di PSG. (Foto: Beinsport)

PARIS – Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe mengaku kangen dengan Gianluigi Buffon. Menurutnya Buffon adalah orang yang sangat dihargainya di PSG ketika kiper tersebut bergabung pada musim 2018-2019 silam.

Sebagai pemain yang masih muda, yang mana kini ia sudah berusia 21 tahun, memiliki seseorang yang bisa dijadikan contoh adalah hal yang cukup penting. Karena itulah Mbappe mengaku sangat senang ketika berbicara atau berada satu tim dengan para pemain senior.

Jadi, ketika Buffon baru bergabung dengan PSG di musim panas 2018, Mbappe mengaku sangat senang. Ia banyak berbincang dengan kiper asal Italia itu mengenai banyak hal. Baginya kala itu Buffon adalah sosok terpenting di PSG.

Baca Juga: Rashford dan Mbappe Ada di Level yang Sama

Buffon saat masih di PSG

Akan tetapi, pada musim panas 2019 atau awal musim 2019-2020 Buffon kembali ke Juventus karena kontraknya di PSG telah habis lantaran hanya diikat selama setahun saja. Kepergian Buffon itu lantas membuat Mbappe merasa sedih dan membuat merasa kehilangan sosok pemain penting.

Mbappe mengibaratkan kepergian Buffon itu sama seperti ketika Lassana Diarra memutuskan pensiun di PSG pada Februari 2019 silam. Kehilangan dua pemain senior di tahun yang sama ternyata membuat Mbappe benar-benar sakit hati.

“Saya selalu menyukai mendengarkan pembicaraan dari para pemain senior. Salah satunya adalah Buffon, orang yang sudah saya anggap sebagai sosok yang sangat penting,” kata Mbappe, dilansir dari Football Italia, Minggu (27/6/2020).

“Melihat dia (Lassana Diarra) pergi benar-benar menyakiti saya dan ketika menyaksikan Buffon pergi juga memiliki efek yang sama,” tutupnya.

Kini, Thiago Silva pun sudah memutuskan untuk pergi meninggalkan PSG pada akhir musim 2019-2020. Kepergian Silva yang merupakan salah satu pemain senior di klub berjuluk Les Parisiens itu tampaknya juga akan diratapi oleh Mbappe.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini