Milan vs Juventus, Ibrahimovic Puas Bantu Rossoneri Tumbangkan Tim Tamu

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 47 2242883 milan-vs-juventus-ibrahimovic-puas-bantu-rossoneri-tumbangkan-tim-tamu-RsOZ5pb8cp.jpg Zlatan Ibrahimovic bawa Milan tumbangkan Juventus di San Siro (Foto: Twitter/ACMilan)

MILAN – AC Milan tampil luar biasa di pekan ke-31 Liga Italia 2019-2020. Menjamu pemuncak klasemen, Juventus, di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB skuad Stefano Pioli menang dengan skor akhir 4-2.

Kedua tim terlibat jual beli serangan sejak awal pertandingan meski akhirnya babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Milan kemudian tertinggal 2-0 lebih dulu di babak kedua. Gelandang Juventus, Adrien Rabiot mencetak gol pembuka untuk timnya di menit ke-47 yang kemudian digenapkan Cristiano Ronaldo enam menit berselang.

Namun, Milan berhasil bangkit setelah Zlatan Ibrahimovic memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi penaltinya di menit ke-62. Rossoneri bahkan berhasil membalikkan keadaan lewat tambahan tiga gol dari Franck Kessie (62’), Rafael Leao (67’) dan Ante Rebic (80’).

Ibrahimovic jadi salah satu pemain kunci atas keberhasilan Milan di laga dini hari tadi. Gol penaltinya di babak kedua memicu pemain Milan lainnya berusaha sekeras mungkin untuk meraih tiga poin di laga kandang kali ini.

Baca juga: Milan vs Juventus, Sarri Yakin Tak Ada yang Salah dari Lini Pertahanan Bianconeri

Usai pertandingan, pemain asal Swedia itu mengaku sangat puas bisa memberikan kontribusi besar untuk timnya. Meski tak lagi berada di usia produktif sebagai seorang striker, Ibrahimovic mengklaim dirinya akan terus berusaha membantu tim untuk meraih hasil positif.

 “Aku sudah tua, itu bukan rahasia! Usia hanyalah angka. Saya bekerja dengan baik, mendapatkan keseimbangan yang baik, saya bermain lebih banyak hari ini daripada pertandingan terakhir. Saya merasa baik, jujur, dan saya berusaha membantu tim dengan segala cara,” ujar Ibrahimovic, seperti dilansir dari laman Football Italia, Rabu (8/7/2020).

“Saya adalah Presiden, pemain dan pelatih! Satu-satunya negatif adalah bahwa saya hanya dibayar untuk menjadi pemain! Jika saya berada di sini sejak hari pertama musim ini, maka kami akan memenangkan Scudetto,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, mantan penggawa Paris Saint-Germain (PSG) itu juga berbicara mengenai masa depannya di Milan. Ibrahimovic mengaku belum bisa memberikan jawaban pasti meski kontraknya akan habis pada Agustus mendatang.

“Mari kita lihat nanti. Masih ada satu bulan untuk menikmati diriku sendiri, tetapi ada situasi aneh yang sedang terjadi dan kita tidak bisa mengendalikannya,” sambungnya.

“Saya tidak tahu apakah para penggemar melihat saya secara langsung untuk terakhir kalinya. Bisa jadi, ya. Mengapa? Saat ini saya merasa aneh bermain tanpa disaksikan penggemar secara langsung. Bayangkan San Siro dipenuhi penonton, ini akan jadi malam yang luar biasa,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini