Share

Theo Hernandez Diyakini Bisa Jadi Salah Satu Bek Sayap Terbaik di Dunia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 47 2242450 theo-hernandez-diyakini-bisa-jadi-salah-satu-bek-sayap-terbaik-di-dunia-2yGDBGTpeL.jpg Theo Hernandez (Foto: Media AC Milan)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memiliki keyakinan kuat bahwa pemainnya, Theo Hernandez, bisa menjadi salah satu bek sayap terbaik di dunia. Sebab, Pioli melihat adanya peningkatan yang ditunjukkan oleh Theo dari hari ke hari.

Theo sebenarnya baru bergabung dengan Milan pada bursa transfer musim panas 2019. Akan tetapi, bek berpaspor Prancis itu langsung memberikan dampak yang signifikan. Pasalnya, sisi kiri Milan kini menjadi lebih agresif semenjak kedatangan Theo.

Theo sejatinya memiliki atribut yang dibutuhkan oleh bek sayap di era sepakbola modern. Mantan penggawa Real Madrid itu memiliki kecepatan di atas rata-rata yang bisa membuatnya membantu penyerangan Rossoneri.

Baca juga: Jelang Milan vs Juventus, Kondisi Ibrahimovic Semakin Membaik

Theo Hernandez

Selain itu, Theo juga memiliki kemampuan menembak dan mengumpan dengan baik. Tercatat, sepanjang musim ini adik dari Lucas Hernandez itu telah membukukan enam gol dan empat assists untuk Milan.

Kendati demikian, Pioli tak memungkiri bahwa Theo masih memiliki kelemahan dalam bertahan. Hal itulah yang belakangan ini coba dibenahi oleh Theo. Menurut Pioli, jika Theo bisa memperbaiki kelemahannya tersebut, maka sang pemain akan menjadi bek sayap yang luar biasa.

β€œTheo jelas lebih condong ke aspek permainan menyerang. Dia saat ini bekerja dengan kontinuitas dan perhatian pada fase pertahanan. Itu artinya dia mengerti dia bisa menjadi salah satu bek sayap terbaik di dunia jika dia bekerja di departemen itu,” tutur Pioli, menyadur dari Football Italia, Selasa (7/7/2020).

Theo sendiri adalah pemain yang dipilih langsung oleh legenda Milan, Paolo Maldini. Diakui oleh Theo bahwa ia mau bergabung dengan Milan setelah mendapat tawaran dari Maldini. Sebab, ia berharap bisa belajar dari sosok yang dianggap sebagai bek kiri terbaik di dunia.

"AC Milan adalah klub hebat dan saya ingin membuat sejarah di sini. Saya memiliki pertemuan yang bagus dengan direktur teknik Paolo Maldini dan itu alasan saya berada di sini," ujar Theo saat bergabung dengan Milan.

Untuk menebus Theo dari Madrid, Milan perlu merogoh kocek sebesar 20 juta euro atau sekira Rp326 miliar. Pada awalnya, jumlah tersebut dianggap terlalu besar, karena sebelum ini Theo dianggap tidak dipakai di Real Madrid.

Kendati demikian, setelah menampilkan performa impresif di musim ini, nilai transfer Theo pun melesat ke angka 40 juta euro alias naik dua kali lipat. Agen Theo mengatakan bahwa Madrid menyesal telah menjual kliennya ke kubu Rossoneri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini