Share

Jelang Milan vs Juventus, Kondisi Ibrahimovic Semakin Membaik

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 47 2242331 jelang-milan-vs-juventus-kondisi-ibrahimovic-semakin-membaik-aWLM7WGPi7.jpg Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (Foto: Reuters)

MILAN – AC Milan memiliki tugas berat lantaran harus menjamu Juventus dalam lanjutan giornata ke-31 Liga Italia 2019-2020. Akan tetapi, Milan memiliki kabar bagus karena kondisi penyerang kawakan mereka, Zlatan Ibrahimovic, semakin membaik.

Sebelum ini, Ibra sempat menepi dari lapangan lantaran mengalami cedera. Akan tetapi, dalam dua pertandingan terakhir, bomber berpaspor Swedia itu sudah bisa dimainkan lagi. Meskipun, Ibra masih belum bisa bermain selama 90 menit penuh.

Saat menghadapi SPAL, Ibra hanya tampil selama 20 menit. Sedangkan kala bertandang ke markas Lazio, mantan penyerang Inter Milan tersebut dimainkan sebagai starter dan berlaga selama 45 menit. Hebatnya, Ibra mampu mencetak satu gol untuk membantu Rossoneri menang 3-0.

Baca juga: AC Milan vs Juventus, Paqueta Pede Tumbangkan La Vecchia Signora

Zlatan Ibrahimovic eksekusi penalti

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyebutkan bahwa saat ini kondisi Ibra telah semakin membaik. Ia berharap pada pertandingan melawan Juventus nanti sang penyerang kembali bisa mendapatkan menit bermain.

Menurut Pioli, membiarkan Ibra mendapat menit bermain adalah satu-satunya cara untuk membuat pemainnya tersebut menjadi lebih baik. Pioli sendiri tidak memungkiri bahwa Ibra memiliki peranan yang penting di dalam tim. Sebab, Ibra adalah pemain yang paling senior di skuad Milan sekarang dan memiliki pengalaman berlimpah.

“Kondisinya semakin membaik, dan dia bisa melakukannya melalui pertandingan. Saya berharap dia dapat meningkatkan menit bermain dan tingkat kinerja,” ujar Pioli, seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (7/7/2020).

“Dia bermain selama 45 menit melawan Lazio dan 20 menit melawan SPAL. Saya berharap kondisinya akan membaik. Dia yang paling kuat secara mental dan pemain dengan dampak paling besar di lapangan yang pernah saya latih," lanjut juru taktik asal Italia tersebut.

Zlatan Ibrahimovic

Sejak kompetisi digulirkan kembali setelah selama tiga bulan ditangguhkan, Milan sejatinya memiliki tren positif. Sebab, mereka belum sekalipun merasakan kekalahan. Menanggapi hal ini, Pioli nyatanya tidak terkejut.

Menurutnya, apa yang diperoleh Rossoneri sekarang adalah buah dari kerja keras para pemain selama ini. Maka dari itu, Pioli menatap datangnya pertandingan kontra Juventus ini dengan percaya diri. Terlebih lagi, sebelum ini Milan berhasil mengimbangi Juventus di semifinal Coppa Italia 2019-2020.

“Kami tampil sesuai dengan persiapan kami. Kami membutuhkan semangat dan sikap positif. Saya tahu saya memiliki tim yang penuh dengan kualitas, jadi saya tidak terkejut dengan mereka,” terang Pioli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini