Share

Tottenham vs Everton, The Lilywhites Raih Tiga Poin berkat Gol Bunuh Diri

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 45 2242236 tottenham-vs-everton-the-lilywhites-raih-tiga-poin-berkat-gol-bunuh-diri-G2cEbO0iKt.jpeg Suasana laga Tottenham vs Everton. (Foto: Twitter Tottenham)

LONDON โ€“ Tottenham Hotspur berhasil meraih tiga poin penting usai mampu mengatasi perlawanan Everton di laga pekan ke-33 Liga Inggris 2019-2020, yang berlangsung pada Selasa (7/7/2020) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Tottenham tepatnya mampu menang 1-0 atas Everton.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tottenham bisa dikatakan mengawali babak pertama dengan baik. Skuad asuhan Jose Mourinho itu bahkan langsung bermain menyerang semenjak wasit meniupkan peluit tanda laga dimulai.

Kendati begitu, Everton bermain tak kalah hebat. Mereka mampu menahan gempuran Tottenham di sepanjang awal pertandingan babak pertama. Meski tertekan, Everton mampu tetap bertahan.

Tottenham vs Everton

Sayang, pertahanan Everton akhirnya jebol juga di menit 24. Gol untuk Tottenham itu pun tak diciptakan oleh para pemain The Lilywhites โ€“julukan Tottenham, melainkan dari gol bunuh diri yang dilakukan oleh Michael Kaene di menit ke-24.

Setelah unggul 1-0 tersebut, permainan Tottenham sama sekali tak mengendur. Dipimpin Harry Kane di lini depan, Tottenham terus menekan lini pertahanan Everton.

Everton yang selalu diserang pun tercatat hanya bisa melancarkan dua tendangan saja ke arah gawang Tottenham dan itu juga tak ada yang tepat mengarah ke arah gawang. Sementara Tottenham justru berhasil melesatkan delapan tendangan dan hanya satu yang mengarah ke arah gawang.

Dengan permainan yang cukup keras itu, akhirnya Tottenham mampu mempertahankan keunggulan 1-0 atas Everton tersebut di babak pertama. Hasil yang cukup baik tentunya untuk tim tuan rumah.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Tottenham mendapatkan perlawanan dari Everton. Tim tamu tampaknya sudah bangkit dari buruknya permainan mereka di babak pertama.

Baiknya penampilan Everton di babak kedua pun dapat dilihat dari jumlah peluang yang berhasil diciptakan oleh skuad asuhan Carlo Ancelotti itu jauh lebih banyak ketimbang di babak pertama. Sayangnya, peluang-peluang tetap gagal menjadi sebuah gol.

Tottenham vs Everton

Sementara itu, penampilan yang baik juga mampu diperlihatkan Tottenham di babak kedua. Beberapa peluang emas sempat terjadi, namun buruknya penyelesaian akhir membuat Tottenham selalu gagal menggandakan keungulan mereka.

Bahkan skor 1-0 untuk kemenangan Tottenham atas Everton bertahan hingga pertandingan. Dengan begitu, Tottenham berhasil mendapatkan tiga poin penting tersebut di laga lanjutan Liga Inggris 2019-2020.

Berikut Susunan Pemain:

TOTTENHAM (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Eric Dier, Ben Davies; Harry Winks, Moussa Sissoko; Lucas Moura, Giovani Lo Celso, Son Heung-min; Harry Kane.

TOTTENHAM SUBS: Paulo Gazzaniga, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Dennis Cirkin, Gedson Fernandes, Oliver Skipp, Tanguy Ndombele, Erik Lamela, Steven Bergwijn.

EVERTON (4-4-2): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Mason Holgate, Lucas Digne; Alex Iwobi, Tom Davies, Andre Gomes, Gylfi Sigurdsson; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin.

EVERTON SUBS: Maarten Stekelenburg, Djibril Sidibe, Jarrad Branthwaite, Yerry Mina, Leighton Baines, Beni Baningime, Anthony Gordon, Bernard, Moise Kean.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini