Ketum PSSI Bersyukur Hari Pertama TC Timnas Indonesia U-16 Berjalan Lancar

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 51 2242064 ketum-pssi-bersyukur-hari-pertama-tc-timnas-indonesia-u-16-berjalan-lancar-B1eXQEN4s6.jpg Mochamad Iriawan (Foto: PSSI)

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, bersyukur hari pertama Training Center (TC) atau pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 berjalan lancar. Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada hari ini Senin (6/7/2020).

Pemusatan latihan dilakukan skuad Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16– dalam rangka persiapan jelang tampil di Piala Asia U-16 2020. Turnamen besar itu akan berlangsung di Bahrain, pada 25 November hingga 12 Desember 2020 mendatang.

Timnas Indonesia U-16 (Foto: PSSI)

Sebanyak 26 pemain dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16, yang dilaksanakan tanggal 6 hingga 29 Juli 2020 mendatang. Akan tetapi, pemusatan latihan kali ini berbeda dibandingkan sebelumnya, karena diadakan di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

BACA JUGA: PSSI Bersyukur Pemerintah Bantu Persiapan Piala Dunia U-20 lewat INAFOC

Pandemi membuat para pemain, pelatih, dan ofisial harus melakukan tes swab lebih dulu sebelum pemusatan latihan berlangsung. Hasil tes swab menunjukkan semua anggota Timnas Indonesia U-16, mulai dari para pemain, pelatih, hingga ofisial, negatif virus corona. Hal itu pun disyukuri oleh Iriawan.

Selain itu, Iwan Bule –sapaan akrab Iriawan– juga berterima kasih kepada pemerintah Kota Bekasi yang telah memberikan izin untuk melakukan pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga. Pemerintah Kota Bekasi memberi dukungan berarti kepada Timnas Indonesia U-16 di tengah kondisi sulit seperti sekarang.

"Alhamdulillah, TC hari perdana berjalan lancar serta pemain dan ofisial Timnas U-16 dalam kondisi sehat semuanya. Terima kasih kepada pemerintah Kota Bekasi yang telah memberikan izin dan dukungan kepada PSSI dengan menggelar TC di Stadion Patriot Candrabhaga," kata Iriawan, seperti yang dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (6/7/2020).

"Kami juga akan melakukan Tes Swab pada pemain dan ofisial Timnas U-16 pada Selasa besok. Hal ini sebagai upaya dukungan penuh PSSI kepada Timnas U-16 demi kesehatan bersama," tambahnya.

Iriawan pun rencananya akan meninjau langsung pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Peninjauan itu sebagai salah satu bentuk dukungan PSSI terhadap Garuda Asia, yang sedang mempersiapkan diri jelang bergulirnya Piala Asia U-16.

"Saya berencana melihat langsung TC Timnas U-16 tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. PSSI akan terus mendukung semua program dari tim pelatih Timnas U-16 demi raihan hasil terbaik di ajang Piala AFC U-16 2020 nantinya," ucap Iriawan.

Timnas Indonesia U-16 tergabung ke dalam grup neraka, yakni Grup D. Garuda Asia satu grup dengan Jepang, Arab Saudi, dan China. Setiap lawan Timnas Indonesia U-16 di Grup D sangatlah berkualitas. Meski begitu, Timnas Indonesia U-16 tidak akan menyerah untuk meraih hasil terbaik di Piala Asia U-16 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini