Share

TC Obati Rindu Kapten Timnas Indonesia U-16 untuk Latihan Bersama

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 51 2242084 tc-obati-rindu-kapten-timnas-indonesia-u-16-untuk-latihan-bersama-hHMI1cJppC.jpeg Marcell Januar Putra (Foto: PSSI)

JAKARTA โ€“ Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 melakukan Training Center (TC) atau pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada hari ini Senin (6/7/2020). Pemusatan latihan ternyata mengobati kerinduan kapten Timnas Indonesia U-16, Marcell Januar Putra, terhadap rekan-rekan setimnya.

Pemusatan latihan dilakukan skuad Garuda Asia โ€“julukan Timnas Indonesia U-16โ€“ dalam rangka persiapan jelang tampil di Piala Asia U-16 2020. Turnamen besar itu akan berlangsung di Bahrain, pada 25 November hingga 12 Desember 2020 mendatang.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 (Foto: PSSI)

Sebanyak 26 pemain dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16, yang dilaksanakan pada 6 hingga 29 Juli 2020 mendatang. Akan tetapi, pemusatan latihan kali ini berbeda dibandingkan sebelumnya, karena diadakan di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Pandemi membuat Marcell dan kawan-kawan hanya melakukan latihan secara daring, selama kurang-lebih empat bulan terakhir. Hal itu membuat Marcell merindukan latihan bersama rekan-rekan setimnya. Kerinduan Marcell terobati pada hari ini. Marcell sangat menikmati hari pertama pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga.

BACA JUGA: Ketum PSSI Bersyukur Hari Pertama TC Timnas Indonesia U-16 Berjalan Lancar

"Bersyukur setelah hampir empat bulan hanya berlatih lewat virtual sekarang berlatih bersama-sama lagi di lapangan. Kondisi kami saat ini sehat dan enjoy mengikuti latihan perdana tadi," kata Marcell, seperti yang dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (6/7/2020).

Pandemi membuat para pemain, pelatih, dan ofisial harus melakukan tes swab lebih dulu sebelum pemusatan latihan berlangsung. Hasil tes swab menunjukkan semua anggota Timnas Indonesia U-16, mulai dari para pemain, pelatih, hingga ofisial, negatif virus corona.

Pemusatan latihan pun berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat, tetapi itu tidak jadi masalah untuk Marcell. Pemain kelahiran 2004 itu mendukung penerapan protokol kesehatan, karena tahu kesehatan adalah yang utama untuk saat ini.

"Saya rasa tidak masalah dengan protokol kesehatan seperti ini, karena demi kesehatan bersama. Penting bagi kami juga untuk menjaga kesehatan dan kondisi pada saat situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang," tambah pemain kelahiran Gresik tersebut.

Setelah menyelesaikan segala menu latihan di Stadion Patriot Candrabhaga. Marcell menyatakan para pemain harus meningkatkan kondisi fisik dan performa masing-masing. Penurunan kondisi fisik dan performa para pemain itu wajar, karena latihan daring kurang maksimal. Seiring berjalannya waktu, para pemain Timnas Indonesia U-16 diharapkan kembali ke kondisi fisik dan performa terbaik.

"Kami akui harus meningkatkan lagi kondisi dan performa kita semua. Pelatih tadi memberikan materi pengingat kembali menu latihan seperti transisi menyerang ke bertahan begitu juga sebaliknya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini