Napoli vs Roma, Fonseca Tak Mau Cari Alasan Usai Kalah 3 Kali Beruntun

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 47 2241661 napoli-vs-roma-fonseca-tak-mau-cari-alasan-usai-kalah-3-kali-beruntun-M09tSklob1.jpg Napoli vs AS Roma (Foto: Media AS Roma)

NAPLES – AS Roma harus menelan luka lantaran tumbang dengan skor 1-2 saat melawat ke markas Napoli dalam giornata ke-30 Liga Italia 2019-2020. Ini sejatinya adalah kekalahan ketiga Roma secara beruntun.

Sebelum menghadapi Napoli, Roma secara berurutan bersua dengan AC Milan dan Udinese. Nahas bagi tim berjuluk I Lupi tersebut, mereka selalu mendera kekalahan. Baik melawan Milan maupun Udinese, Roma tumbang dengan skor 0-2.

Baca juga: Napoli vs Roma, Gattuso Bawa I Partenopei ke Jalur yang Benar

Diakui oleh Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, bahwa dalam dua pertandingan tersebut timnya memang tidak bermain bagus. Menurutnya, Edin Dzeko dan kawan-kawan cukup sering melakukan kesalahan sehingga bisa dimanfaatkan oleh pihak lawan.

AC Milan vs AS Roma

Kendati demikian, saat menghadapi Napoli semalam, Fonseca menilai timnya telah bermain lebih baik. Tidak hanya itu, ia juga melihat pasukan Serigala Ibu Kota tampil lebih percaya diri. Meskipun, harus diakui bahwa pada akhirnya Roma tetap tidak mampu menang.

Dalam pertandingan tersebut, Roma tertinggal lebih dulu lantaran Jose Callejon mencetak gol untuk Napoli. Akan tetapi, lima menit berselang Henrikh Mkhitaryan mencetak gol penyeimbang dan harapan untuk mencuri poin pun terbuka.

Sayangnya, di 10 menit terakhir pertandingan, Roma sedikit kehilangan fokus, sehingga Napoli bisa mencetak gol lagi. Kali ini giliran Lorenzo Insigne yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-82.

“Setelah dua kekalahan terakhir, saya pikir kami melakukan banyak hal lebih baik, dengan semangat tim, lebih berkualitas, bekerja sebagai tim dan dibandingkan dengan dua pertandingan terakhir, pasti ada yang positif,” ujar Fonseca, seperti dilansir dari Football Italia, Senin (6/7/2020).

"Memang benar bahwa kami tidak menang. Akan tetapi, saya jauh lebih percaya diri sekarang daripada setelah pertandingan Udinese, misalnya," lanjut juru taktik berpaspor Portugal tersebut.

“Saya tidak suka alibi atau alasan. Kami tidak melakukan apa yang harus kami lakukan dalam dua pertandingan sebelumnya, kami melakukan lebih baik malam ini (melawan Napoli). Saya adalah orang pertama yang harus menjaga keseimbangan tim saat ini, karena kami masih memiliki delapan pertandingan tersisa, jadi kami harus tetap bekerja,” pungkasnya.

Karena kekalahan tersebut, kini Roma pun tergusur oleh Napoli. Roma sekarang berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Italia 2019-2020. Roma dan Napoli sebenarnya sama-sama mengoleksi 48 poin, namun I Lupi kalah head to head, sehingga harus berada di bawah I Partenopei.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini