Napoli vs Roma, Gattuso Bawa I Partenopei ke Jalur yang Benar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 47 2241655 napoli-vs-roma-gattuso-bawa-i-partenopei-ke-jalur-yang-benar-2Q0sQPRNvf.jpg Lorenzo Insigne dan Gennaro Gattuso (Foto: AFP)

NAPLES – Napoli memetik kemenangan dengan skor 2-1 saat menjamu AS Roma dalam giornata ke-30 Liga Italia 2019-2020. Menanggapi kemenangan ini, kapten Napoli, Lorenzo Insigne, memberikan pujian kepada sang pelatih, Gennaro Gattuso.

Gattuso sebenarnya baru menangani Napoli pada pertengahan musim kompetisi 2019-2020, tepatnya sejak 11 Desember. Legenda AC Milan itu ditunjuk untuk menggantikan posisi Carlo Ancelotti yang sempat bermasalah dengan Presiden Napoli, Aurelio Di Laurentiis.

Meski pada awalnya banyak yang meragukan kinerja Gattuso, namun faktanya mantan gelandang Timnas Italia tersebut mampu mendongkrak posisi Napoli di papan klasemen. Saat masih ditangani Ancelotti, I Partenopei sejatinya kesulitan untuk bisa menembus posisi 10 besar.

Baca juga: Inter Milan vs Bologna, Kekalahan 1-2 Bikin Conte Murka

Napoli

Kendati demikian, setelah ditangani Gattuso, performa Napoli perlahan membaik. Kini, Napoli bertengger di posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 48 poin. Tidak hanya itu, Gattuso juga sukses mengantarkan Napoli juara Coppa Italia 2019-2020 usai menumbangkan Juventus di partai puncak.

Insigne sendiri mengaku senang dengan kehadiran Gattuso. Apalagi, Gattuso mampu membawa tim untuk bangkit dari keterpurukan. Perlu diketahui, sebelum melawan Roma, I Partenopei sempat menelan kekalahan dengan skor 0-2 saat melawat ke markas Atalanta.

Meski begitu, Gattuso tak membiarkan anak-anak asuhnya terpuruk. Insigne pun senang karena Napoli mampu merespons kekalahan dari Atalanta tersebut dengan baik. Meski Napoli sudah dipastikan bakal berlaga di Eropa musim depan, namun Insigne berharap timnya bisa menyelesaikan musim ini dengan sebaik mungkin.

“Itu adalah penampilan luar biasa, yang kami butuhkan setelah kekalahan dari Atalanta di Bergamo. Ini adalah respons yang tepat dan kami harus terus seperti ini,” tutur Insigne, mengutip dari Football Italia, Senin (6/7/2020).

“Kami tahu bahwa kami tidak melakukan yang terbaik pada awal musim. Tetapi sejak pelatih (Gatuso) tiba, kami berada di jalur yang benar dan karenanya kami bersiap untuk memulai dari awal musim depan bersamanya,” sambung Insigne.

Secara pribadi, Insigne mengaku lebih termotivasi sejak Napoli ditangani oleh Gattuso. Sebab, ia merasa mendapat banyak kepercayaan dari pria yang dikenal memiliki watak keras tersebut.

“Selain dari sistem, pelatih segera membuat saya merasa penting, menaruh kepercayaan pada saya, dan kita semua berusaha membantu, baik dalam serangan maupun pertahanan,” jelas Insigne.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini