Lampard Tak Suka Pulisic Selalu Dikait-kaitkan dengan Hazard

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 05 45 2241538 lampard-tak-suka-pulisic-selalu-dikait-kaitkan-dengan-hazard-dzNssmjwm3.jpg Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (Foto: Twitter Chelsea)

LONDON – Christian Pulisic tampil sangat luar biasa di laga Chelsea vs Watford pada Minggu (5/7/2020) dini hari WIB. Meski tak menyumbangkan satu pun gol dan assist, namun aksinya telah menghidupkan permainan Chelsea hingga akhirnya The Blues –julukan Chelsea– menang 3-0 atas Watford di laga pekan ke-33 Liga Inggris 2019-2020 tersebut.

Tak ayal kehebatan Pulisic itu pun mengingatkan banyak orang akan aksi Eden Hazard sewaktu masih di Chelsea. Pemain yang kini membela Real Madrid itu juga dulunya adalah nyawa dari permainan Chelsea, sama seperti yang telah diperlihatkan Pulisic dalam beberapa laga terakhirnya.

Kendati begitu, pelatih Chelsea, Frank Lampard ternyata enggan menyamakan Pulisic dengan Hazard. Menurutnya, apa yang dilakukan Hazard dan Pulisic sangatlah hebat dan sangat menyenangkan untuk disaksikan ketika sedang beraksi. Namun, kedua orang tersebut pemain yang berbeda.

Baca Juga: Chelsea vs Watford, Lampard Takut Ngolo Kante Alami Cedera Parah

Christian Pulisic

“Menyenangkan saat melihat aksi mereka berdua (Pulisic dan Hazard). Eden Hazard pernah melakukan hal itu semua di sini dan hal tersebut sangatlah luar biasa. Saya sebenarnya tak mau melakukan perbandingan di antara mereka,” ujar Lampard, mengutip dari Sportskeeda, Minggu (5/7/2020).

Terlepas dari perbandingan antara Hazard dan Pulisic, Lampard tetap menyanjung permainan pemain asal Amerika Serikat tersebut di laga Chelsea vs Watford. Bagi Lampard, Pulisic benar-benar hebat karena mampu memiliki bakat, keseimbangan, dan kecepatan yang sangat hebat.

“Apa yang telah dia (Pulisic) tunjukkan adalah kemampuan dirinya yang alami, keseimbangannya, serta kecepatannya saat menggiring bola. Langkah selanjutnya adalah dia harus memiliki akhir yang lebih baik,” lanjut pelatih asal Inggris tersebut.

“Saya berharap Pulisic dapat mencetak banyak gol dan assist lagi. Namun, semenjak kompetisi dimulai kembali dia sebenarnya sudah memperlihatkan itu semua, yang mana hal tersebut sangatlah baik,” tambah Lampard.

Dengan bantuan Pulisic itu, kini Chelsea berhasil terus mengamankan posisi keempat pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan raihan 57 poin. Tim asuhan Lampard tersebut hanya unggul dua poin saja dari Manchester United yang berada di urutan kelima.

Hazard saat masih membela Chelsea

Posisi Chelsea jelas belum aman dan kemungkinan bisa terlempar dari empat besar karena kompetisi sendiri masih menyisakan lima laga lagi. Jadi, Lampard harus berusaha keras untuk bisa membuat Chelsea tetap tampil prima hingga akhir musim nanti.

Apalagi, lima laga terakhir Chelsea bisa dikatakan cukup Berat. Ngolo Kante dan kawan-kawan tepatnya masih akan bersua Crystal Palace, Sheffield United, Norwich City, Liverpool, dan Wolverhampton Wanderers.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini